Agar Penyaluran BLT – DD Aman dan Lancar, Polresta Bulungan Monitoring Penyaluran BLT – DD

banner 468x60

TANJUNG SELOR, Polresta Bulungan – Untuk memastikan aspek keamanan selama jalannya proses penyaluran bantuan langsung tunai – dana desa (BLT-DD) tahun anggaran 2023 berjalan lancar. Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan menerjunkan personel guna monitoring atau pengawasan secara langsung di lapangan.

Hal ini, seperti yang terlihat pada proses penyaluran BLT-DD di sejumlah wilayah Desa di Kabupaten Bulungan. Masing – masing personel Bhabinkamtibmas Polresta Bulungan melaksanakan monitoring. Sehingga masyarakat dan pihak penyelenggara dapat merasa aman dan nyaman. Tidak terjadi suatu hal yang tak diinginkan bersama.

banner 336x280

Bersama Babinsa, personel Bhabinkamtibmas Polresta Bulungan tampak mengawasi secara langsung pelaksanaan penyaluran tersebut. Kegiatan penyaluran ke kepala keluarga (KK) yang menjadi sasaran berjalan aman dan tertib.

Sementara, diketahui untuk jumlah BLT – DD yang disalurkan kepada penerima sebanyak Rp 900 ribu. Dan untuk memastikan penyaluran tepat sasaran, penerima bantuan BLT – DD harus datang langsung ke Kantor Desa Pejalin. Tidak bisa diwakilkan karena setiap penerima akan di dokumentasikan.

Beberapa persyaratan pengambilan BLT – DD yaitu masyarakat wajib membawa KTP asli + Fotocopy dan Fotocopy KK. Penerima BLT DD yang tidak dapat hadir dikarenakan sakit akan disalurkan langsung ke rumah penerima BLT DD.

Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H mengatakan, pengamanan selama proses penyaluran BLT- DD tak ditampik menjadi atensinya. Oleh karenanya, pihaknya saat ini tengah menerjunkan personel di lokasi penyaluran BLT – DD tersebut. (HmsPolresta)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *