Anggota DPD RI Alexander Fransiscus, Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Di Air Kepala Tujuh, Kota Pangkalpinang

banner 468x60

BUSEREKPOSE.COM//PANGKAL PINANG – Dalam Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Indonesia yang diadakan di Kelurahan Air Kepala Tujuh, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Jumat (23/9/2022), Anggota DPD RI, Alexander Fransiscus menjelaskan Sosialisasi Empat Pilar yang terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 45, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

 

banner 336x280

Lebih lanjut, Dia juga menyampaikan pentingnya mengedepankan sikap dan rasa bertoleransi untuk semua umat beragama dan suku bangsa agar terwujudnya rasa persatuan dan kesatuan ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat yang penuh dengan keberagaman.

 

Hal ini dimaksudkan untuk mencegah perpecahan dan perselisihan dari faktor eksternal dan internal. Senator Alexander Fransiscus dengan tegas menyatakan agar semua masyarakat menghindari perpecahan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. “Jangan masyarakat terpecah-belah oleh ulah segelintir oknum tak bertanggung jawab, “pintanya.

 

Dan Dia juga menghimbau masyarakat untuk terus mewujudkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Dalam kesempatan ini pula, para masyarakat yang hadir diberi kesempatan untuk menyampaikan aspirasi, keluhan dan pertanyaan seputar Empat Pilar kebangsaan kepada Senator Alexander Fransiscus.

 

Menanggapi semua aspirasi dari masyarakat Kelurahan Air Kepala Tujuh, Senator Alexander Fransiscus berharap agar semua aspirasi dari masyarakat akan diteruskan dan disampaikan ke Pemerintah Pusat. “Aspirasi yang telah disampaikan ini, akan saya sampaikan ke Pemerintah Pusat, “ujar Alexander.

 

Hadir dalam sosialisasi tersebut Lurah Air Kepala Tujuh dan perangkatnya, Tokoh Masyarakat, beberapa Organisasi Pemuda serta masyarakat Kelurahan Air Kepala Tujuh. (Jamal Indo)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *