Bhabin Kamtibmas Desa Belo Laut Mengikuti Aksi Simulasi Penanganan Bencana

banner 468x60

Buserekspose.com//*Bhabin Kamtibmas Desa Belo Laut AIPTU Amra, bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengikuti simulasi penanganan bencana di Kantor Desa Belo Laut. Simulasi ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan dan koordinasi dalam menghadapi berbagai jenis bencana yang dapat terjadi di wilayah tersebut. Minggu, 23 Juli 2023

Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah SIK melalui Kasihumas Ipda Ardianis mengatakan Simulasi kegiatan tersebut diperuntukan oleh seluruh staf dan anggota BPBD, serta warga masyarakat yang tergabung dalam posko tanggap bencana desa. Simulasi ini bertujuan untuk menguji kesiapan dan tim tanggap dalam menghadapi situasi darurat serta meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya rencana pengenalan dan penanggulangan bencana.

banner 336x280

“Dalam simulasi tersebut, tim BPBD menyajikan skenario bencana alam di wilayah Desa Belo Laut. Seluruh peserta menghadapi situasi darurat dengan informasi yang diberikan tentang lokasi dan tingkat kerusakan yang terjadi.” Ujar Kasihumas

Bhabin Kamtibmas AIPTU Amra , berperan sebagai koordinator dalam mengarahkan warga untuk melakukan evakuasi cepat dan aman ke lokasi yang telah ditentukan. Ia juga berperan dalam menyampaikan informasi terkini kepada posko BPBD untuk mendapatkan bantuan dan dukungan yang diperlukan.

‚ÄúSimulasi ini sangat penting bagi kita karena kita harus selalu siap menghadapi bencana yang tidak tahu kapan akan terjadinya” tutup Kasihumas.

Indra/jamal indo

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *