Bhabinkamtibmas dan Babinsa Malinau Selatan Seleksi Paskibraka di Tingkat Kecamatan

banner 468x60

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Berbagai persiapan dilakukan demi menyambut hari yang paling bersejarah sebagai bangsa Indonesia. Salah satunya adalah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang menjadi bagian penting dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI setiap tahunnya.

Oleh karena itu, dalam rangka menghadapi HUT Kemerdekaan RI Ke-78, personel Bhabinkamtibmas Polsek Malinau Selatan dan Babinsa Koramil 0910-06/Malinau Selatan melaksanakan penyeleksian anggota Paskibraka tingkat Kecamatan Malinau Selatan bertempat di halaman SMA Negeri 5 Malinau Selatan, Kamis (27/7).

banner 336x280

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Malinau Selatan IPDA Jowes Royen Chalvian ditempat terpisah membenarkan kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmasnya dan Babinsa Koramil 0910-06/Malinau Selatan siang ini. Kegiatan seleksi Paskibraka ini dipersiapkan untuk upacara peringatan Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus yang akan datang.

“Kegiatan ini merupakan langkah awal pemilihan anggota Paskibraka tingkat Kecamatan Malinau Selatan yang meliputi berbagai kreteria yang sudah ditentukan untuk menyambut hari Kemerdekaan RI Ke-78. Kita berharap siswa-siswi SMA Negeri 5 Malinau Selatan yang mendapat kehormatan mengibarkan Bendera merah putih dapat berjalan sesuai yang diharapkan,” ungkap Jowes

Ditambahkan IPDA Jowes, seleksi ini mempunyai arti penting untuk mengoptimalkan peranan Paskibraka dalam melaksanakan tugasnya di lapangan sesuai ketentuan yang berlaku. Para siswa-siswi yang terpilih nantinya juga akan dilatih baik disiplin, fisik dan mental.

“Menjadi petugas Paskibraka merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri. Untuk itu, ditekankan kepada para calon Paskibraka yang terpilih nantinya agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan hasil dari latihan ini akan membentuk karakter mental dan kepribadian kedepannya,” tutupnya. (CS)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *