Blue Light Patrol Satlantas Polres Sekadau, Tingkatan Kamseltibcar Lantas dan Kamtibmas

banner 468x60

BUSEREKPOSE.COM//SEKADAU, Polda Kalbar – Satlantas Polres Sekadau melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol guna meningkatkan keamanan di jalan raya dan mencegah terjadinya pelanggaran lalulintas, kecelakaan, serta gangguan Kamtibmas, Sabtu (2/9/2023) malam pukul 18.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Sekadau, IPTU Pandi, menjelaskan bahwa patroli dilakukan menggunakan mobil patroli R4, dimulai dari Jalan Merdeka Timur, Terminal Lawang Kuari, Jalan Panglima Naga, dan Jalan Merdeka Selatan.

banner 336x280

“Selama kegiatan, petugas patroli melakukan stasioner di sekitar Kota Sekadau dan Komplek Pasar Baru Sekadau guna memantau arus lalu lintas dan mencegah terjadinya kecelakaan,” kata IPTU Pandi.

Selain itu, petugas juga melaksanakan patroli ke tempat-tempat yang sering menjadi tempat kegiatan masyarakat dan rawan pelanggaran lalulintas, kecelakaan, serta gangguan Kamtibmas.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah terwujudnya keselamatan dan ketertiban berlalulintas (Kamseltibcar Lantas) serta keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di wilayah hukum Polres Sekadau,” tambah IPTU Pandi.

Selama Blue Light Patrol, tidak ditemukan adanya kejadian macet, pelanggaran lalulintas, maupun kecelakaan di rute yang telah dilalui oleh petugas Satlantas. Hal ini menunjukkan efektivitas dari kegiatan blue light patrol yang rutin dilaksanakan Satlantas Polres Sekadau. (Cs)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *