Bukti Kendornya Pengawasan Citarum Harum, Oknum Pabrik Kembali Berulah, Diduga Limbah Cair PT Sansan Terjun Bebas

banner 468x60

 

Buserekspose.com//*Cimahi – PT. SANSAN Saudaratex Jaya yang berlokasi di Jl.Cibaligo No.33, Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan kembali berulah. Diduga Limbah cair Pt Sansan luber ke sungai dengan warna hitam dan bau, Kamis (06/07).

banner 336x280

Ulah oknum industri ini buat warga sekitar panik, pasalnya limbah cair berwarna hitam dan bau itu turun dari atas yang di duga jebol. Dampak dari limbah tersebut sampai 2 Rt satu Rw.

Menurut keterangan LH, limbah batu baru terdampak di Rt 03, sedangkan limbah cair terdampak di Rt 04 di wilayah Rw 29. Saat ini Kamis 06/07/23 sedang dalam mediasi antara warga dan pihak pabrik Pt. Sansan, “jelasnya.

“Kita sudah mendatangi dan kroscek bersama satgas citarum untuk mengetahui permasalahan tersebut, dan mengambil langkah untuk perbaikan, makanya warga dan pihak pabrik mediasi, “ucapnya.

Pihak LH menambahkan, “kita belum lakukan sanksi terhadap pabrik atas kejadian tersebut, namun langkah perbaikan akan dimulai, tadinya pihak LH yang akan lakukan perbaikan, namun, khawatir lama maka dari pihak lain.

Ketika dikonfirmasi langsung Pt Sansan Saudaratex Jaya kurang kooperatif dengan alasan belum ada janji. Securyti pabrik mengatakan, “repotnya di sini itu gitu kalau belum ada janji, pihak pabrik susah ditemui, “ucapnya.

Tak berselang lama, pihak pabrik wakil dari ibu sri (riska) menyampaikan lewat danru securyti, “saat ini belum bisa ketemu karena belum ada janji, tinggalkan saja no telpon atau kartu nama, nanti pihak humas akan hubungi via telpon, “jelasnya.

“Yah nanti humasnya telpon, jadi kan sekalian buat janji, dan bisa langsung juga di konfirmasi via telpon, itu yang di sampaikan tadi ke saya, “kata danru securyti.

Dengan adanya tidak kooperatif menambah kecurigaan, bahwa Pt. Sansan Saudaratex Jaya ada sesutu yang di sembunyikan terkait accident limbah cair yang terjun bebas berwarna hitam bau, yang sempat buat resah warga.

Dengan adanya kejadian tersebut, pihak-pihak terkait harus berani dan tegas periksa dugaan limbah cair Pt. Sansan, kenapa bisa seperti itu. Sementara komitmen program citarum harum seperti di kangkangi oleh oknum pabrik industri nakal.

Terpampangnya Baliho Satgas Citarum Harum tersebar di wilayah cimahi, anmun tidak jaminan pabrik industri tersebut komitmen pada lingkungan. Faktanya masih ada oknum pabrik yang mencemari lingkungan. (Red)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *