Ciptakan Karakter Personel, Polres Malinau Laksanakan Binrohtal

banner 468x60

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Kepolisian Resor (Polres) Malinau kembali menggelar kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bagi anggota Polri dan PNS Polri dilingkungan Polres Malinau dalam upaya meningkatkan kualitas keimanan serta mental dan perilaku setiap anggota, Kamis (24/8).

Binrohtal dan do’a bersama yang dilakukan pada setiap Kamis setelah apel pagi ini dilaksanakan bagi personel yang beragama Islam di Masjid Al-Istiqomah Malinau, dan personel Polres Malinau yang beragama Non Muslim/Kristen melaksanakan ibadah di Aula Rupatama Polres Malinau.

banner 336x280

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag SDM Polres Malinau AKP Basuki Suwito, S.H., mengungkapkan bahwa agenda ini adalah upaya Polres Malinau untuk membentuk mental serta kepribadian yang baik untuk menjadi pelindung, pengayom, pelayanan dan penegak hukum yang profesional, sekaligus membangun pondasi untuk memperkuat mental setiap personel dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan.

“Kami melihat bahwa keberhasilan tugas Kepolisian tidak hanya ditentukan oleh kemampuan fisik dan pengetahuan teknis, tetapi juga oleh kualitas rohani dan mental anggota. Oleh karena itu, kami selalu mengutamakan pembinaan aspek ini, yang mana dengan diadakan kegiatan ini maka moral serta tingkah laku yang buruk bisa menjadi lebih baik,” ungkap Basuki

Lebih lanjut Basuki menambahkan, Binrohtal ini sangat bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personel, dengan harapan sikap mental personel Polri maupun PNS Polri dilingkungan Polres Malinau yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan.

“Binroh ini sangat positif, kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan kesadaran bahwa pengabdian kita bernilai ibadah, sehingga dalam pelaksanaan tugas akan terasa ringan dan hati menjadi ikhlas. Rangkaian pelaksanaan Binrohtal personel yang beragama Islam diawali dengan pembacaan Surat Yasin, sedangkan yang Non Muslim/Kristen dilanjutkan dengan Kotbah pembacaan Alkitab keagamaan,” pungkasnya. (CS)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *