Command Center Lantai IV Gedung Presisi Mapolda Sumsel , ini kata Kapolda

banner 468x60

BUSEREKPOSE.COM//PALEMBANG,- Kapolda Sumsel, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen pol Rudi Setiawan SIK MH melakukan peninjauan Command Center lantai IV Gedung Presisi Mapolda Sumsel, Rabu 26 Oktober 2022.

 

banner 336x280

“Saya sangat apresiasi Command Center, karena tempat ini seperti Tokyo Metropolis. Apalagi kita melihat disini ada 332 CCTV yang terpasang di Kota Palembang dan 41 CCTV di Kabupaten/Kota,” ujarnya.

Sedangkan Dalam upaya mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), pihaknya akan melakukan pemantauan melalui CCTV yang terpasang dan dilengkapi dengan teknologi canggih yang dapat mendeteksi data titik api. Data tersebut akan diupdate setiap lima menit sekali.

 

Kemudian fitur yang dimiliki oleh CCTV ini memungkinkan bagi pengawas untuk melihat secara dekat dengan kemampuan hingga 40x zoom.

 

Dengan pengawasan oleh CCTV ini, titik hotspot panas, titik sumur bor aktif, lokasi hutan tanam industri, prakiraan cuaca dan udara dapat dimonitoring secara ketat. Sehingga bisa meminimalisir karhutla ataupun bencana alam lainnya.

 

Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Karoops Polda Sumsel Kombes Pol Drs Kamaruddin M Si, Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol Pratama Adhyasastra SIK SH, Dirsamapta Polda Sumsel Kombes Pol Djuwito Purnomo SIK, Kabid Humas Kombes Pol Drs Supriadi MM, Kabid TIK Polda Sumsel Kombes Pol Ronald Risbohal SIK, Piket Pamenwas AKBP Yoga Baskara Jaya SIK dan KA Siaga Piket Comand Center Kompol M Ali SH.

(H.S)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *