Dansat Brimob Polda Jabar Dampingi Kapolda Jabar Amankan Kunjungan Presiden Jokowi Di Karawang

banner 468x60

buserekspose.com//*Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono S.I.K., mendampingi Kapolda Jabar Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus S.I.K., M.Si., M.M. dalam kegiatan kunjungan Presiden Republik Indonesia, Kamis (14/9/2023).

Presiden Joko Widodo berkunjung ke Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Dalam kunjungan itu Jokowi mengunjungi pabrik baterai listrik PT. HLI Green Power di Kawasan Industri Artha Graha, Desa Wanajaya, Kecamatan Telukjambe Barat.

banner 336x280

Selain mengunjungi pabrik baterai, Presiden Joko Widodo juga berkunjung ke Pasar Johar dan gudang Bulog untuk memastikan stok beras aman.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Wicaksono menyambut kedatangan presiden dan melaksanakan pengamanan di sejumlah lokasi yang akan dikunjungi presiden juga sudah disebar disejumlah titik.

Aparat kepolisian memback up jajaran Korem 063 Sunan Gunungjati. ”Kami hanya membantu pengamanan selama kunjungan presiden,” kata Wirdhanto, Menurut Widhanto, pengamanan dari unsur Polri mengerahkan 545 personel yang disebar di sejumlah titik.

Personel Polri disebar di 6 titik yang akan dilewati Presiden. ”Unsur Polri dikerahkan disejumlah lokasi termasuk dari Satlantas Polres Karawang,” katanya.

Saat ditemui Kapolda Jabar mengatakan persiapan pengamanan sudah dilakukan sejak kemarin sebelum kedatangan Presiden. Namun beliau tidak bisa menjelaskan secara rinci tempat yang dikunjungi presiden.3 unit helikopter sudah mengudara di Karawang mempersiapkan kedatangan presiden. Aparat TNI dan Polri sudah berjaga di lokasi strategis sejak kemarin.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono saat dilokasi mengatakan, “Kami (Brimob) hadir untuk mengamankan kunjungan Presiden Republik Indonesia di Jawa Barat khususnya di Padalarang dan sekitarnya, Sesuai dengan Moto Brimob Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, Sat Brimob Polda Jabar selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, kita selalu siap bergerak kapanpun demi membantu masyarakat”.

Bandung 14 September 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Red

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *