Demi Keselamatan Masyarakat di Jalan, Satlantas Polres Malinau Lakukan Pengaturan Lalin

banner 468x60

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Dalam menjaga kondusifitas lalulintas diwilayah Kabupaten Malinau, Kepolisian Resor (Polres) Malinau melalui jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) melaksanakan kegiatan rutin di pagi hari yaitu pengaturan lalulintas dalam mengantisipasi kegiatan masyarakat dan menjamin arus lalulintas yang lancar dan kondusif serta Kamtibmas yang aman menjelang masyarakat beraktifitas, Rabu (20/9).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar mengatakan bahwa kegiatan pengaturan arus lalulintas tersebut rutin dilakukan setiap pagi hari oleh seluruh personel Satlantas Polres Malinau dengan tujuan untuk memperlancar arus lalulintas dan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan.

banner 336x280

“Pengaturan lalulintas pagi ini sudah menjadi hal yang rutin yang sebelumnya kita awali dengan apel pagi. Melihat ramainya aktifitas masyarakat pada pagi hari yang dinilai berpotensi menimbulkan kemacetan diwilayah perkotaan Malinau ini, kita menurunkan personel untuk mengamankan dan melakukan pengaturan lalulintas,” ungkap IPDA Ansar

Dilanjutkan IPDA Ansar, dalam rangka untuk mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas), pengaturan arus lalulintas tersebut dilaksanakan disetiap perempatan jalan, simpul-simpul jalan, depan sekolah maupun dikawasan yang dianggap dapat menimbulkan kemacetan.

Nampak terlihat, dalam kegiatan pengaturan lalulintas yang dilaksanakan pagi ini, personel Satlantas Polres Malinau juga tidak ketinggalan hadir di depan sekolah yang bersinggungan langsung dengan jalan raya yang pada kesempatan pagi ini turut membantu para pelajar yang hendak menuju ke sekolah.

“Selain melakukan pengaturan lalulintas, personel kami juga membantu para pelajar menyebrang jalan di depan sekolah demi keamanan dan keselamatan mereka saat hendak menuju ke sekolahnya. Kegiatan yang rutin dilaksanakan ini diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman, terutama untuk menjaga keselamatan pengguna jalan yang lain baik yang menggunakan kendaraan maupun mereka para pelajar yang ingin menyeberang jalan,” tambahnya

Selain itu, IPDA Ansar menambahkan para personel dilapangan ini juga memberikan himbauan kepada pengguna jalan baik kendaraan roda 4 maupun roda 2 yang dijumpai untuk selalu mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalulintas jalan sesuai aturan yang berlaku demi kelancaran dan keselamatan bersama.

“Kita juga menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan khususnya para pengendara roda 4 maupun roda 2 agar tetap berhati-hati saat berkendara dan jaga keselamatan saat berkendara,” tutupnya. (CS)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *