Digelar 20 Hari, Polres Malinau Fokus Amankan Festival Budaya Irau Ke-10 Malinau Tahun 2023

banner 468x60

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Kepolisian Resor (Polres) Malinau setiap harinya menurunkan personel untuk melakukan pengamanan, pengaturan arus lalulintas sekaligus melakukan pengawalan dalam pelaksanaan Festival Budaya Irau Ke-10 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-24 Kabupaten Malinau, Rabu (25/10).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar mengatakan bahwa kegiatan pengamanan, pengaturan arus lalulintas sekaligus pengawalan yang dilakukan oleh personelnya tersebut tidak lain untuk memberikan keamanan dan kelancaran baik kepada peserta dalam kegiatan Irau ataupun pengguna jalan di lokasi kegiatan.

banner 336x280

“Setiap hari selama berlangsungnya Festival Budaya Irau Malinau Ke-10 ini sejak tanggal 7 Oktober hingga 26 Oktober 2023 mendatang baik siang maupun malam hari hingga selesai rangkaian kegiatan ini Polres Malinau sendiri telah melibatkan ratusan personel yang tersebar di sejumlah titik pintu masuk pusat kegiatan, dan termasuk di jalan-jalan seputaran acara yang berlangsung di area Lapangan Alun-Alun Pro Sehat Pelangi Intimung, Panggung Budaya Padan Liu’ Burung. Kami dari Satlantas Polres Malinau juga memploting personel untuk bertugas mengatur kelancaran lalulintas sekaligus melakukan pengawalan,” ungkap IPDA Ansar

Lanjutnya, kegiatan pengaturan lalulintas serta pengawalan ini merupakan bagian dari upaya Satlantas Polres Malinau dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Festival Budaya Irau Ke-10 dan HUT Ke-24 Kabupaten Malinau tahun 2023.

IPDA Ansar juga menerangkan, selama pelaksanaan Irau Malinau Ke-10 ini, Satlantas Polres Malinau sebelumnya juga telah merekayasa arus lalulintas untuk mengurai kemacetan akibat antrian kendaraan di sepanjang Lapangan Alun-Alun Pro Sehat Pelangi Intimung dengan menerapkan pola lintasan atau lajur searah di sebagian ruas jalan yang dialihkan karena digunakan untuk UMKM.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, termasuk dalam hal pengamanan dan sekaligus pengaturan arus lalulintas selama pelaksanaan Festival Budaya Irau Ke-10 dan HUT Ke-24 Kabupaten Malinau ini untuk mewujudkan Kemseltibcarlantas yang kondusif. Beberapa jalur juga kita alihkan seperti yang dari arah Kantor Bupati yang sebagian kita alihkan ke jalur dua, jadi lajurnya nanti searah. Diharapkan masyarakat yang akan menghadiri acara tersebut dapat mematuhi petunjuk pengaturan lalulintas yang diberikan oleh petugas, sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” tutupnya. (CS)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *