Gelar Jum’at Curhat, Kapolres Malinau dan Ketua KPU Kabupaten Malinau Bahas Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

banner 468x60

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang menjadi tema agenda Jum’at Curhat yang digelar Polres Malinau siang ini yang bertempat di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malinau, Jum’at (25/8).

Ketua KPU Kabupaten Malinau Lasinias, S.E., M.Sc., beserta Komisioner, Sekertaris dan Staf KPU siang ini menerima kunjungan dan silaturahmi Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., dalam kegiatan yang bertajuk Jum’at Curhat yang merupakan sarana menerima pengaduan Kamtibmas ditengah masyarakat.

banner 336x280

Dalam kegiatan Jum’at Curhat siang ini, Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Kaurbin Opsnal (KBO) Satintelkam Polres Malinau IPDA Santun Siboro, S.H., dan PS. Kasubsi PIDM Si Humas Polres Malinau AIPDA Subandi dengan melakukan dialog terkait pembahasan tahapan Pemilu 2024 mendatang.

Dalam penyampaianya, Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan, kegiatan Jum’at Curhat bersama Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Malinau ini bertujuan agar Polri khususnya Polres Malinau pada momen Jum’at Curhat ini dapat mempererat hubungan silaturahmi serta komunikasi terutama dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua KPU Kabupaten Malinau yang hari ini telah menerima kunjungan dan silaturahmi kami yang dibalut dalam program Jum’at Curhat Polres Malinau ini. Kami dari Polres Malinau juga akan terus meningkatkan koordinasi dan silaturahmi sebagai wujud dalam menjaga keamanan menjelang pelaksanaan Pemilu serta mengawal keamanan dalam menjaga Kamtibmas seluruh rangkaian agenda nasional menjelang Pemilu 2024 mendatang,” ujar AKBP Heru

Pada kesempatan ini, Kapolres Malinau turut mendengarkan sejumlah penyampaian yang masuk dari Ketua KPU Kabupaten Malinau Lasinias, S.E., M.Sc., yang dalam kesempatan tersebut direspons langsung dengan humanis oleh orang nomor satu di Polres Malinau ini.

Ketua KPU Kabupaten Malinau Lasinias, S.E., M.Sc., dalam kesempatan ini turut memperkenalkan Komisioner dan Sekertaris KPU Kabupaten Malinau kepada Kapolres Malinau. Selain itu, Lasinias juga menyampaikan beberapa tahapan Pemilu yang sedang berlangsung dan terkait pengantaran logistik diwilayah Kabupaten Malinau.

“Terima kasih pak Kapolres atas kunjunganya siang ini, kami sampaikan juga selama ini tahapan Pemilu yang sedang berlangsung berjalan tanpa kendala, tentunya ini yang kita harapkan berjalan dengan lancar dan saling bersinergi. Kami sangat mengapresiasi atas silaturahmi yang telah dilakukan Polres Malinau bersama KPU Kabupaten Malinau siang ini untuk memprioritaskan keamanan yang kondusif di Kabupaten Malinau yang menjadi prioritas utama,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Malinau Lasinias, S.E., M.Sc.

Dalam kesempatan ini juga, Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa berkaitan dengan hal Pemilu pada tahun 2024 mendatang, jajaran Polres Malinau telah melakukan himbauan maupun sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Malinau untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dikarenakan adanya suhu Politik yang mulai meningkat.

“Terkait dengan keamanan dan ketertiban, kami telah melakukan upaya himbauan maupun sosialisasi baik secara langsung maupun melalui media online atau media sosial. Saya selaku Kapolres Malinau memohon kepada Ketua KPU dan stafnya di sosialisasikan juga kepada para keluarga, teman tetangga dan rekanannya agar bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024 mendatang serta diharapkan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Malinau untuk tetap berkoordinasi dan segera melaporkan bilamana menemukan permasalahan atau tindak pidana saat Pemilu yang membutuhkan kehadiran Polri,” tambah AKBP Heru

Kapolres Malinau juga berharap, sinergitas antara Polres Malinau dan KPU dan Komisioner KPU Kabupaten Malinau yang selama ini sudah berjalan dengan baik dapat terus terjaga dan terus dilaksanakan untuk membangun Pemilu tahun 2024 yang kondusif.

“Kami berharap agar sinergitas yang sudah terjalin dengan baik ini dapat terus dilaksanakan untuk membangun Pemilu 2024 yang kondusif. Pemilu ini adalah tanggung jawab semua pihak, sehingga dimohon kerjasama dan koordinasinya. Kami juga akan terus meningkatkan koordinasi sebagai wujud sinergitas antara pihak keamanan, penyelenggara dan pelaksana Pemilu dalam menjaga seluruh rangkaian tahapan Pemilu 2024 mendatang berjalan aman, lancar dan Kondusif,” tutupnya. (CS)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *