Gelar Konsolidasi, KoReAn Sulsel Sepakat Satu Komando Perjuangan

banner 468x60

buserekspose.com//*Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) Sulawesi Selatan menggelar ngopi bareng sekaligus rapat koordinasi, Selasa (29/08/2023) di Warkop 45 Jalan Datuk Ditiro, Makassar.

Rapat diikuti oleh sejumlah simpul relawan yang ada di KoReAn Sulsel seperti Resopa yang sekaligus menjadi tuan rumah, Mileanies, Relabatin, Resonansi, Simpanies, RelaUnhas, Suara Baswedan, REMAHH, FANN Sulsel, Sahabat Bung Anies (SBA) Sulsel dan lainnya.

banner 336x280

Hadir pada pertemuan ini Ketua Umum KoReAn Muhammad Ramli Rahim (MRR) dan Wakil Ketua Umum KoReAn sekaligus Korwil KoReAn Sulsel Asri Tadda (AT).

Dari pertemuan tersebut disepakati untuk tetap berada dalam satu komando KoReAn untuk setiap kegiatan apapun yang akan diikuti oleh simpul relawan yang bernaung di bawahnya.

Termasuk juga untuk meningkatkan konsolidasi dan koordinasi antar simpul relawan khususnya dalam mempersiapkan beberapa kegiatan di Sulawesi Selatan yang melibatkan relawan dan simpatisan Anies Baswedan.

Dalam arahannya, Ketua Umum KoReAn Muhammad Ramli Rahim mengatakan bahwa perjuangan memenangkan Anies Baswedan tentu akan semakin berat seiring dengan semakin dekatnya Pilpres.

“Akan semakin banyak godaan, iming-iming dari pihak di luar kita untuk memancing kita keluar dari barisan yang sudah solid. Padahal inilah modal utama kita bisa memenangkan Pak Anies sebagai Presiden,” ungkapnya.

Kata Ramli, lazimnya dalam pesta politik yang sering terjadi, tidak sedikit pihak yang hanya menunggu di tikungan ketika balapan akan berakhir.

“Mereka-mereka ini yang hanya mau merasakan hasil tapi tidak terlibat dalam proses yang sudah kita jalani selama ini. Dan kita patut mewaspadai hal-hal seperti itu,” tegasnya.

Ramli menambahkan, perjuangan sebagai relawan akan menemukan ujian terberatnya justru di saat menjelang Pilpres usai.

“Di awal-awal kita mungkin masih akan dianggap ada. Tetapi saat mendekati Pilpres, akan banyak pihak yang coba mengklaim apa yang sudah kita kerjakan. Jadi kita juga harus siap dengan semua konsekuensi perjuangan inj,” papar mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia Ini

Karena itu, para relawan khususnya yang berafiliasi dengan poros KoReAn harus tetap dalam satu garis komando.

Senada dengan itu, Korwil KoReAn Sulsel Asri Tadda menguraikan beberapa agenda penting relawan Anies Baswedan di Sulawesi Selatan yang membutuhkan sinergi seluruh relawan.

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan pelantikan Tim Mata Warga Saksi Tangguh Anies (Mawar Sakti) yang akan bertugas di TPS saat Pilpres. Nah, itu tentu butuh persiapan yang solid dari semua unsur relawan KoReAn,” ujarnya.

Selain itu, tambah Asri, juga akan diagendakan Tour Anies Baswedan di sejumlah Kabupaten dan Kota di Sulawesi Selatan.

“Kita rencanakan selama 2-3 hari, pada September atau Oktober, Pak Anies berkunjung singkat pada beberapa titik di setiap Kabupaten/Kota di Sulsel. Mudah-mudahan sesuai dengan jadwal beliau,” ungkap Ketua Mileanies Sulsel itu. ***

Red

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *