Hari Jum’at, Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Kabupaten Malinau Curhat Dengan Kasat Binmas

banner 468x60

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Program Jum’at Curhat bersama masyarakat menjadi agenda rutin Kepolisian Resor (Polres) Malinau dan jajaran sebagai upaya untuk meningkatkan silaturahmi dan menampung segala aspirasi dari masyarakat.

Dalam kegiatan Jum’at Curhat siang ini, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., yang diwakili Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Maruli Gultom didampingi KBO Binmas dan anggotanya melakukan dialog bersama Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Kabupaten Malinau Hariyanto, S,Pd., M.Pd., dan sejumlah dewan guru serta Satpam Sekolah bertempat di halaman SMA Negeri 4, Desa Pulau Sapi, Kecamatan Mentarang, Kabupaten Malinau, Jum’at (28/7).

banner 336x280

“Mewakili Bapak Kapolres Malinau, hari ini kami dari Polres Malinau kembali membuka komunikasi dengan masyarakat yang pada siang ini kami lakukan bersama Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Malinau dengan harapan komunikasi ini bisa terus berjalan dan semua permasalahan yang ada bisa kita bantu tindak lanjuti. Sebelumnya kami sampaikan terima kasih juga kepada Kepala Sekolah yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Kami hadir disini untuk membangun komunikasi dan manampung aspirasi, masukan dan mencari solusi bersama,” ungkap Maruli Gultom

Pada kegiatan Jum’at Curhat ini, terdapat penyampaian atau saran yang disampaikan Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Kabupaten Malinau Hariyanto, S,Pd., M.Pd., terkait keamanan hingga pencegahan kenakalan remaja khususnya kepada anak didiknya.

“Pak Kasat Binmas, masukan kami disini bisakah pak pihak Kepolisian untuk membantu mencegah kenakalan remaja. Seiring bertambahnya jumlah pelajar di sekolah dan pengaruh negatif dari media sosial dan smartphone, kami khawatir mereka terjerumus dengan kenakalan remaja. Selain itu mohon juga pihak Polres Malinau berkolaborasi secara rutin untuk melakukan kunjungan di sekolah sekaligus memberikan edukasi atau penyuluhan,” ujar Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Kabupaten Malinau Hariyanto, S,Pd., M.Pd.

Menanggapi hal tersebut, Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Maruli Gultom menjawab bahwa benar kenakalan remaja saat ini dipicu besar dari penyalahgunaan smartphone untuk mengakses internet dan media sosial.

Lanjutnya, rasa ingin tahu pada usia muda memang hal yang wajar, namun hal itu jika tidak diimbangi dengan batasan umur bisa berdampak fatal.

“Terimakasih pak Hariyanto selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Malinau atas penyampaian yang diberikan, kami dari Kepolisian khususnya jajaran Polres Malinau juga akan melakukan upaya preventif atau pencegahan kenakalan remaja dengan mensosialisasikan ke sekolah-sekolah baik terkait Kamtibmas, bahaya narkoba dan termasuk bahaya penyalahgunaan smartphone, kegiatan ini juga kami lakukan secara rutin di sekolah-sekolah sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Kami dari pihak Kepolisian juga turut berperan serta dalam mendidik generasi penerus bangsa. Namun didikan utama adalah dari orang tua yang harus membekali anak dengan agama, etika dan budi pekerti. Orang tua juga wajib mengontrol ponsel mereka dan berikan kedekatan emosional kepada anak untuk mencegah dampak negatif,” terang Maruli Gultom

Sementara itu diakhir kegiatan, Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Kabupaten Malinau Hariyanto, S,Pd., M.Pd., menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kepolisian Resor Malinau yang telah hadir ke sekolahnya.

“Terima kasih atas kehadiran pihak Kepolisian yang pada siang ini diwakilkan Kasat Binmas pak Gultom dan anggota yang sudah mau mendengarkan serta memberikan solusi kepada kami,” ucap Hariyanto

Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Maruli Gultom berharap dengan adanya kegiatan Jum’at Curhat ini dapat menampung seluruh aspirasi dan keluhan masyarakat sehingga dapat dicari jalan keluarnya demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah Kabupaten Malinau. (CS)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *