Imbau Pelajar Tertib Berlalulintas, Polresta Bulungan Gelar “Police Goes To School”

banner 468x60

TANJUNG SELOR, Polresta Bulungan (Polda Kalau Utara) – Melalui program “Police Goes To School” oleh personel Sat Lantas Polresta Bulungan yang berlangsung di salah satu sekolah menengah pertama di Kabupaten Bulungan, Selasa (22/8/2023).
Waka Satlantas Polresta Bulungan Ipda Arfa Abdullah S.Sos dalam sosialisasi program tersebut menyampaikan perihal pemahaman akan pentingnya menaati aturan tata tertib lalu lintas di jalan raya terhadap para pelajar. Ratusan pelajar tingkat menengah pertama mengikuti kegiatan tersebut.
Acara dimulai sejak pukul 09.00 dan berakhir hingga pukul 10.00 Wita. Sosialisasi di kalangan pelajar, terkhusus yang berada di jenjang tingkat menengah yang belum waktunya mengendarai motor karena tidak memiliki SIM dianggap penting.
Ipda Arfa juga menyampaikan alasan pentingnya menaati tata tertib berkendara di jalan raya demi keselamatan. Mereka harus memiliki SIM dan STNK, baik itu kendaraan roda dua, roda empat ataupun kendaraan berat. Saat berkendara usahakan tidak diperbolehkan main HP.
Ditambahkan, fasilitas kendaraan pun harus dilengkapi demi keselamatan pengendara, seperti spion, plat motor lengkap, mengenakan helm standard sesuai SNI, menggunakan safety belt dan surat kendaraan pun harus  lengkap bagi kendaraan roda empat dan alat berat.
“Untuk taat dalam  mengendarai kendaraan harus sesuai dengan peraturan lalu lintas yang ada, insting harus kuat, sesuai budaya daerah masing masing, tidak ngebut ngebutan,” ungkapnya.
“Secara umum juga, pengendara motor diharapkan tidak boleh membawa/menggendong bayi di depan karena dapat membahayakan keselamatan orang tua/bayinya,” sambungnya.
Diharapkan, dengan telah diberikannya pemahaman akan aturan lalu lintas ini. Maka, pelajar dapat memahami dan mengikuti segala aturan yang ada. Sehingga tidak sampai terjadi peristiwa yang tidak diinginkan bersama. Seperti lakalantas lantaran tak mengindahkan aturan berlalulintas
“Mari ikuti aturan yang telah ada. Jangan dilanggar. Sekiranya usia belum mencukupi dan tidak memiliki SIM. Jangan gunakan kendaraan dahulu,” pesannya. (HmsPolresta)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *