KABAINTELKAM POLRI MENGAPRESIASI MASYARAKAT CIAMIS UNTUK PEROLEH VAKSINASI COVID-19

banner 468x60

Jawa Barat – Buserekspose.com | Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri Komisaris Jenderal Polisi Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si., memimpin langsung video conference vaksinasi serentak Indonesia. Vicon tersebut dilakukan dari Gerai Vaksinasi Serentak Indonesia Islamic Center Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (26/3/2022).

Saat memimpin vicon, Kabaintelkam Polri didampingi oleh Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi, S.I.K., Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis H. Tatang, Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., Plh. Kasdim 0613/Ciamis Mayor Czi Budi Arianto dan Dir Intelkam serta Dir Tahti Polda Jabar.

banner 336x280

Saat video conference, Komjen Pol. Ahmad Dofiri berinteraksi tanya jawab dengan empat perwakilan Polda di Indonesia. Keempat Polda yang berinteraksi diantaranya Polda Sumatera Barat, Polda NTT, Polda Sulawesi Barat, dan Polda Kalimantan Selatan.

Selama interaksi, Komjen Pol. Ahmad Dofiri menanyakan progres vaksinasi dimasing-masing wilayah. Mulai dari capaian hingga kendala permasalahan pelaksanaan vaksinasi.

“Ini dalam rangka saya khusus ditugaskan melakukan pengecekan ke seluruh Indonesia terkait program vaksinasi. Vaksiiasi ini diprioritaskan terkait pencegahan Covid-19,” tutur Kabaintelkam Polri Komjen Pol. Ahmad Dofiri kepada awak media seusai kegiatan di Depan Gedung Islamic Center Ciamis.

Jenderal Bintang Tiga Polri mengungkapkan bahwa perkembangan pelaksanaan semakin hari semakin baik. Meski ada beberapa yang belum mencapai target.

“Kita targetkan vaksinasi dosis pertama 90 persen, dan dosis kedua 70 persen. Ini optimisnsemua semua akan tercapai dalam waktu yang tidak lama,” kata Mantan Kapolda Jabar.

Mantan Asisten Logistik Kapolri ini juga mengingatkan untuk melakukan percepatan vaksiansi disetiap daerah di Indonesia. Sebentar lagi puasa dan diproyeksi mobilitas masyarakat tinggi sehingga vaksinasi segera dipercepat untuk kepentingan bersama.

“Kami minya supaya mempercepat vaksiansi nya karena itu kepentingan bersama,” tandasnya.

Peraih Adhi Makayasa Tahun 1989 ini mengapresiasi antusias masyarakat Ciamis untuk memperoleh hak kesehatan berupa vaksinasi Covid-19. Vaksinasi yang diselenggarakan di wilayah hukum Polres Ciamis sangat luar biasa.

“Ciamis keren sekali luar biasa. Semua pihak bahu membahu. Forkopimda bahu membahu, kesadaran masyarakat vaksiansi bagus sekali. Semoga bisa lebih dari target. Saya juga mengapresiasi Ciamis disini banyak Lansia yang sudah dosis 3,” tutur Komisaris Jenderal Polisi Ahmad Dofiri.

Setelah video conference, Kabaintelkam didampingi Wakapolda Jabar dan Forkopimda Kabupaten Ciamis menyerahkan hadiah doorprize berupa motor kepada warga Ciamis yang sudah di vaksin. Selain itu juga dilakukan penyerahan bantuan kepada para pahlawan vaksinasi di wilayah Kabupaten Ciamis.

(Dev)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *