Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Laksanakan Pengamanan Kebaktian Ibadah Minggu

banner 468x60

Buserekpose.com//Jabar – Guna memberikan rasa aman terhadap masyarakat di dalam melaksanakan ibadah kebaktian Minggu, Polsek Haurgeulis jajaran Polres Indramayu Polda Jabar lakukan pengamanan Gereja yang ada di wilayah Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu.

 

banner 336x280

“Pengamanan di gereja ini rutin dilakukan setiap hari minggu,” tutur Kapolres Indramayu Polda Jabar, AKBP Dr. M. Fahri Siregar Minggu (15/1/2023).

 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat dalam melaksanakan ibadah.

 

Kapolres menyebut, pengamanan kebaktian ibadah di Gereja merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat khusunya umat kristiani.

 

“Pengamanan di Gereja selain beri rasa aman kepada umat kristiani yang melaksanakan ibadah, juga mencegah terjadinya tindak kriminalitas,” terangnya.

 

Dalam pelaksanaan pengamanannya, anggota yang bertugas terlebih dahulu melakukan pemeriksaan dan penyisiran ditempat-tempat di seputaran Gereja untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Disisi lain, adanya pengamanan yang dilakukan pihak Kepolisian merupakan bagian dari pelaksanaan tugas rutin sebagai bentuk Perlindungan, Pelayanan dan Pengayoman kepada masyarakat sehingga masyarakat/umat kristiani yang melakukan ibadah merasa nyaman, tentram dan melaksanakan ibadah dengan lancar dan khidmat.

(Dev)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *