Kabid Humas Polda Jabar : Responsif !! Polisi Di Sukabumi Jemput Bidan Dan Paraji Bantu Persalinan Warga

banner 468x60

Buserekspose.com//Jabar – Unit Patroli Polsek Cisaat Resor Sukabumi Kota Polda Jabar menjemput Bidan dan Paraji saat mengetahui Indri (30 tahun), warga Sukamantri yang sudah melahirkan bayi secara mandiri di Kampung Sukamantri RT. 7/3 Desa Sukamantri Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, Jum’at (13 /1/2023)

 

banner 336x280

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengapresiasi kesigapan personel.Polres Sukabumi Kota Polda Jabar yang langsung bertindak cepat menjemput bidan serta paraji untuk membantu kelancaran ibu yang akan melahirkan, sehingga proses persalinan berjalan lancar.

Proses penjemputan Bidan dan Paraji pun dilakukan dengan cepat sehingga proses persalinan yang dilakukan di rumah warga tersebut berjalan dengan lancar.

 

“Pada saat kami melaksanakan patroli dalam rangka KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) di sekitar Jalan Sukamantri, tepatnya di dekat rel kereta api, tiba-tiba kami mendengar ada warga yang minta tolong untuk membantu seorang ibu yang telah melahirkan bayinya secara mandiri,” ujar Panit I Lantas Polsek Cisaat Polres Sukabumi Kota Polda Jabar Ipda Lili Triatmawijaya.

 

“Menyikapi hal itu, kami bersama warga langsung menjemput Bidan dan Mak paraji serta menghubungi Kepala Desa. Alhamdulilah, proses persalinan berjalan dengan lancar, kondisi sang ibu dan bayinya selamat.” pungkasnya.

 

Sementara itu, Kepala Desa Sukamantri, Andi Rusmawan mengapresiasi kesigapan Polisi dalam membantu proses persalinan warganya tersebut.

 

“Saya selaku Kepala Desa Sukamantri menghaturkan banyak terimakasih kepada petugas Polsek Cisaat Polres Sukabumi Kota Polda Jabar yang sudah membantu menjemput Bidan dan Paraji untuk mengurus ibu dan bayinya yang baru lahir,” ungkapnya.

 

“Alhamdulilah proses persalinan warga kami bisa berjalan dengan lancar, ibu dan bayi perempuannya selamat dan sehat.” singkatnya.

 

Sebelumnya, petugas Polsek Cisaat Polres Sukabumi Kota Polda Jabar yang tengah melakukan Patroli rutin di kawasan Jalan Sukamantri Cisaat Sukabumi dimintai bantuan oleh warga untuk membantu proses persalinan tetangganya yang sudah melahirkan bayi secara mandiri.

 

Mendengar hal tersebut, Panit I Lantas Polsek Cisaat Polres Sukabumi Kota Polda Jabar Ipda Lili Triatmawijaya yang memimpin kegiatan patroli langsung menjemput Bidan dan Paraji untuk membantu proses persalinan di rumah warga di Kampung Sukamantri RT. 7/3 Desa Sukamantri Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi.

(Dev)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *