Kabid Humas Polda Jabar : Tebing Bantaracap Longsor, Polisi Langsung Bantu Evakuasi

banner 468x60

BUSEREKSPOSE.COM//JABAR – Tebing Bantaracap dengan ketinggian enam meter longsor dan menutupi badan jalan di jalur Naringgul – Ciwidey, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (23/10/2022).

 

banner 336x280

Longsor terjadi tepatnya di daerah Kampung Babakan, Desa Balegede, Kecamatan Naringgul.

Longsor tebing Bantaracap tersebut terjadi saat hujan deras dengan intensitas cukup tinggi mengguyur wilayah tersebut sejak Sabtu sore.

 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si memberi acungan jempol kepada personel Polres Cianjur Polda Jabar atas kesigapannya memberi bantuan saat terjadi tebing longsor.

 

Polisi membantu kejadian tebing longsor sebagai wujud pelayanan Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman serta kondusif kepada masyarakat.

 

“Tugas Polisi adalah pengabdian tulus tanpa batas yang disertai ibadah dan penuh pahala serta kebaikan.” tutur Ibrahim Tompo.

 

Atas peristiwa bencana tersebut, Jajaran Kepolisian Polsek Naringgul Polres Cianjur Polda Jabar dibantu warga sekitar sedang membersihkan material longsoran berupa lumpur dan bebatuan secara manual. Beruntung dalam insiden tebing ambruk itu tidak ada korban jiwa.

 

Kapolsek Naringgul Polres Cianjur Polda Jabar AKP Badru Salam, S.H. menegaskan, untuk saat ini jalan tersebut sudah bisa dilewati oleh kendaraan roda empat maupun roda dua dan proses pembersihan material longsor sampai saat ini masih berjalan dibantu warga sekitar.

 

“Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya warga sekitar, agar lebih meningkatkan keawaspadaan terhadap bencana alam banjir.pohon tumbang dan terutama tanah longsor terlebih cianjur memiliki wilayah yang banyak perbukitan.” ucapnya.

 

(Dev)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *