Kapolresta Bulungan Hadiri Peresmian Pengoperasian SPN Polda Kaltara

banner 468x60

MALINAU – Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H turut menghadiri peresmian pengoperasian sekolah polisi negara (SPN) Polda Kalimantan Utara yang diresmikan secara langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya,S.H., S.I.K., M.Si, Selasa (25/7/2023).

SPN Polda Kaltara yang beroperasi tepatnya di Jalan Swadaya, Kecamatan Malinau Barat m, Kabupaten Malinau. Hal tersebut menjadi suatu impian masyarakat. Tampak, pada peresmian itu turut hadir pula Gubermur Kaltara yang diwakili Asisten I Provinsi Kaltara, Walikota dan Bupati Se Kaltara serta unsur Forkopimda Provinsi Kaltara dan Tokoh adat juga Tokoh agama.
Dalam kesempatannya Kapolda Kaltara menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Pemerintah Provinsi Kaltara khususnya Kabupaten Malinau serta unsur masyarakat atas dukungan yang telah diberikan hingga SPN Polda Kaltara dapat beroperasional mulai hari ini.
“Sejak disetujui oleh Mabes Polri pada tahun 2020 lalu, tentunya SPN Kabupaten Malinau sudah melalui jalan yang panjang sebelum dioperasikan dan hal ini tentu tak lepas dari dukungan semua lapisan masyarakat bersama pemerintah daerah,” ujar Kapolda Kaltara.
Kapolda Kaltara juga menyampaikan, bahwa pengoperasian SPN Polda Kaltara dibagi menjadi dua gelombang. Dimana gelombang I sebanyak 331 Siswa Bintara pada tahun 2023 dan gelombang II sebanyak 254 pada tahun 2024.
Operasional SPN Polda Kaltara dengan sistem dua gelombang tidak lepas dari bentuk perhatian Kapolri yang menambah kuota siswa SPN Polda Kaltara. Yang semula hanya.300 menjadi 604 siswa. Sehingga pemuda pemudi Kaltara mempunyai kesempatan yang besar untuk menjadi anggota kepolisian. (HmsPolresta)

banner 336x280

Sebagai informasi bahwa Polda Kaltara memiliki 5 satuan kewilayahan meliputi Polresta Bulungan, Polres Tarakan, Polres Malinau, Polres Nunukan, Polres Tana Tidung. (Cs)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *