Kapolresta Bulungan Pimpin Sertijab Kabag SDM dan Kapolsek Tanjung Palas Timur

banner 468x60

TANJUNG SELOR, Polresta Bulungan (Polda Kalimantan Utara) – Upacara serah Terima jabatan (Sertijab) Kabag SDM dan Kapolsek Tanjung Palas Timur, Polresta Bulungan di Mapolresta Bulungan secara langsung dipimpin oleh Kapolresta Bulungan, Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H, Senin (19/8/2023).
Kapolresta Bulungan dalam sambutannya mengatakan bahwa pertama sebagai insan beriman pihaknya mengajak bersama untuk bersyukur kepada Tuhan YME. Hal ini dikarenakan dapat menghadiri acara ini.
Adapun, mengenai pelaksanaan sertijab ini dalam organisasi merupakan hal biasa. Hal ini juga bagian dari dinamika berorganisasi. Selain dalam regenerasi dan promosi yang sejatinya berkesinambungan. Tujuan lainnya juga agar satuan ini ke depan dapat terus mampu memenuhi harapan dan tuntutan masyarakat.
Sehingga, lanjutnya, di sini butuh figur yang peka terhadap lingkungan, mampu kelola resiko dengan baik. Terbuka perubahan dan visioner serta berwawasan luas. Oleh karenanya, setiap pergantian ini juga sebagai wujud peningkatan kinerja satuan dan etos kerja setiap personel.
“Dengan demikian ke depan tupoksi satuan bisa dikembangkan dengan lebih baik. Mengingat, Polri sebagai organisasi publik bangsa dan negara dalam melaksanakan tugas sebagai pemeliharaan kamtibmas di bidang perlindungan dan pengayoman masyarakat,” ungkap Kapolresta Bulungan.
Lebih lanjut, sebagai aparat penegak hukum. Kapolresta Bulungan mengharapkan agar semua dapat menyesuaikan dinamika yang ada serta perkembangan zaman sehingga mampu bekerja dengan baik. Sebagai gambaran kepada pejabat baru di Polresta Bulungan, saat ini Polresta Bulungan memiliki 7 polsek dan 3 pol subsektor.
Termasuk, ada juga proyek strategis nasional (PSN) di wilayah hukum Polresta Bulungan. Maka, ini dipandang perlu untuk bersama menjaga agar jangan sampai muncul kerawanan hingga jadi bom waktu di kemudian hari. “Di sini juga dengan adanya berbagai macam suku bangsa. Lalu, memiliki karakteristik wilayah pegunungan dan pesisir dengan sumber daya alam (SDA) berlimpah. Sekali lagi, ini perlu menjadi atensi agar jangan sampai jadi bom waktu dikemudian hari,” ujar orang nomor satu di Polresta Bulungan ini.
Tak lupa, Kapolresta Bulungan menyampaikan rasa terima kasih kepada pejabat yang telah mengabdikan diri di Polresta Bulungan ini. Menurutnya, apa yang telah dikerjakan selama ini sudah maksimal. Dan diharapkan di tempat yang baru nantinya dapat terus mengembangkan diri sehingga karir semakin baik lagi.
“Kepada pejabat baru, selamat datang dan selamat bergabung. Saya yakin dengan pengalaman sebelumnya. Saudara akan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya di Polresta Bulungan,” tutupnya.
Untuk diketahui, Kompol Alyadi jabatan lama Kabag SDM Polresta Bulungan saat ini sebagai PS. Kabagjarlat SPN Polda Kaltara. Kemudian, AKP Ma’at jabatan lama PS. Kabag Ops Polres Malinau saat ini sebagai PS Kabag SDM Polresta Bulungan.
Selanjutnya, AKP Supriyadi jabatan lama Kapolsek Tanjung Palas Timur saat ini sebagai PS. Kanit I Subdit 2 Ditreskrimum Polda Kaltara. Terakhir, Iptu Firman Arifai jabatan lama PS. Panit Unit 1 Subdit 5 Ditintelkam Polda Kaltara saat ini seba

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *