Kapolsek Jatiwangi Bersama Unsur Muspika Monitoring Pengawasan Obat Sirup ke Tiap Apotek dan Toko Obat

banner 468x60

BUSEREKSPOSE.COM//Majalengka” Kapolsek Jatiwangi bersma unsur muspika kecamatan jatiwangi lakukan monitoring ketiap Apotek dan toko obat terkait larangan BPOM untuk obat sirup.Jumat(28/10/2022)

 

banner 336x280

Dalam pengawasan tersebut Kapolsek Jatiwangi Kompol H Kustadi SH bersama Camat Jatiwangi Sdr Momon Rukmana,SH,MH dan Koramil 1712 Jatiwangi Sertu Rizal serta Kepala Puskesmas Loji melaksanakan pengawasan dan monitoring ke tiap toko obat dan apotek terkait larangan BPOM untuk penjualan obat sirup yang mengandung cemaran Etilen Glikol (EG)dan Doetilen Glikol (DG).

Hasil yang di capai dalam pengawasan tersebut pengelola apotek dan toko obat bahwa untuk sementara waktu penjualan obat-obatan sirup hanya yang terlampir pada lampiran 1 sampai 3 dasar surat kemenkes No :HK.02.02/III/3515/2022. Selaim obat sirup yang belum jelas atau belum ada keterangan dari kemenkes /BPOM ,Pihak Apotek menahan dulu obat – obatan jenis sirup tersebut sampai dinyatakan aman untuk peredaran.

 

Kapolsek Jatiwangi Kompol H Kustadi SH mengatakan” Pihaknya bersama unsur muspika kecamatan jatiwangi akan trus melaksanakan monitoring terkait peredaran obat sirup yang di larang oleh BPOM ,Sambil menyampaikan pesan kamtibmas.

 

Di himbau kepada warga masyarakat khususnya Kecamatan Jatiwangi agar tetap tenang tidak perlu kawatir terkait permasalahan tersebut ,dan tetap berkordinasi dengan pihak kepolisian bila menemukan toko yang menjual obat sirup yang di larangan oleh pihak pemerintah dan BPOM.

 

(Dev)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *