Lestarikan Alam, Polres Bengkayang dan Polsek Jajaran Kompak Lakukan Penanaman Pohon Serentak

banner 468x60

Bengkayang, Kalbar – Kepolisian Resor Bengkayang Polda Kalbar beserta Polsek jajaran menanam ribuan pohon guna menghijaukan wilayah Kabupaten Bengkayang.

 

banner 336x280

Diketahui kegiatan tersebut merupakan program Polri yang dilaksanakan di seluruh Polda se-Indonesia, termasuk oleh polres-polres di daerah. Tujuannya, penghijauan secara dini lebih gencar mendukung program pemerintah dalam menghadapi perubahan iklim global.

 

Selain itu, dikatakan Kapolres Bengkayang AKBP Teguh Nugroho, S.H., S.I.K., M.I.K. saat penanaman pohon yang digelar di Lahan Asrama Belakang Logistik Polres Bengkayang, Rabu (23/8/23) pagi, bahwa kegiatan tersebut juga dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023.

 

“Kegiatan ini serentak dilaksanakan diseluruh Polda di Indonesia yang dipimpin langsung oleh Bapak Kapolri bersama para Delegasi Asean yang dipusatkan di Pulau Rica, Provinsi NTT,” jelas Kapolres.

 

Kegiatan yang digelar Kapolres Bengkayang tersebut dihadiri Bupati Bengkayang, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bengkayang, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Bengkayang, Pasi Intel Kodim 1202 Skw, Pju Polres Bengkayang, Personel Polres Bengkayang dan Bhayangkari Cabang Bengkayang.

 

“Untuk jumlah Pohon yang kami tanam di Polres Bengkayang dan jajaran ini sebanyak 1.025 batang dengan jenis pohon Rambutan, Jambu, Mangga, Tembawang, Jengkol, Pinang, Mahoni, Durian, Manggis dan Kelengkeng,” tambah Kapolres.

 

Lebih lanjut dijelaskannya, kegiatan menanam pohon serentak tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan dengan tema “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini”.

 

“Kami berharap dengan penanaman ini dapat bermanfaat bagi lingkungan alam yang lestari. Mari kita bersama menjaga dan memelihara pohon yang sudah ditanam, hingga bisa tumbuh besar dan rindang. Untuk tanaman yang menghasilkan buah tentunya bisa diambil langsung manfaatnya jika nanti berbuah,” tutup Kapolres.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *