Menuju Pemilu 2024: Polresta Bulungan Ajak Warga Berperan Aktif dalam Demokrasi

banner 468x60

TANJUNG SELOR – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang yang semakin dekat, Kepala Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan, Kombes Pol. Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H mendorong partisipasi aktif masyarakat.
Dalam sebuah konferensi persnya, Kapolresta Bulungan turut menekankan pentingnya hak dan tanggung jawab setiap warga negara untuk menggunakan hak pilih mereka.
“Pemilu adalah salah satu pilar utama demokrasi kita. Suara setiap individu memiliki kekuatan untuk membentuk masa depan bangsa. Oleh karena itu, saya menghimbau kepada seluruh warga Bulungan agar turut serta dalam proses Pemilu yang akan datang. Jadilah bagian dari keputusan yang akan memengaruhi arah negara ini,” ajak Kapolresta Bulungan dalam sambutannya, Rabu (30/8/2023).
Kapolresta juga menggarisbawahi pentingnya menjaga proses Pemilu tetap damai dan tertib. Dan menegaskan komitmen pihak kepolisian untuk menjaga keamanan selama proses Pemilu berlangsung. “Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama Pemilu. Namun, kami juga mengajak semua pihak untuk berperan serta dalam menjaga ketertiban bersama dan menghindari konflik yang dapat mengganggu proses demokrasi,” ujarnya.
Di sisi lain, Kapolresta Bulungan juga mengingatkan setiap warga negara perihal pentingnya mengakses informasi dari sumber yang sah dan dapat dipercaya. “Dalam era informasi seperti sekarang, berita palsu dapat dengan mudah menyebar dan memengaruhi pandangan kita. Pastikan Anda hanya mengandalkan informasi dari sumber yang terpercaya untuk membuat keputusan yang cerdas dalam memilih calon pemimpin,” tambahnya.
Terakhir, Kapolresta Bulungan mengharapkan bahwa Pemilihan Umum mendatang akan berjalan dengan lancar dan memberikan hasil yang mewakili aspirasi rakyat. Hingga berpesan kepada semua warga untuk tidak ragu-ragu menggunakan hak suara mereka dan turut serta dalam membentuk masa depan bangsa.
“Dengan semakin mendekatnya tanggal Pemilu, harapan dan tanggung jawab untuk menjaga proses demokrasi menjadi milik semua warga negara. Dengan peran serta aktif dan keputusan yang bijak, Indonesia dapat terus berkembang sebagai negara demokratis yang kuat dan berdaulat,” tukasnya. (Hm

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *