Minggu Kasih, Polresta Bulungan Serap Keluh Kesah Masyarakat

banner 468x60

TANJUNG SELOR, Polresta Bulungan (Polda Kalimantan Utara) – Minggu Kasih Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan kembali digelar. Kali ini berlangsung di Kantor Desa Jelarai Tengah,Bulungan, Minggu (3/9/2023).
Hadir pada kegiatan tersebut, PJU Polresta Bulungan yang dalam hal ini mewakili Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H, P.S. Interaksi sejak awal sudah terbangun, masyarakat mengutarakan sejumlah keluhannya kepada aparat kepolisian yang hadir di Minggu Kasih tersebut.
Salah satunya dari Manrenata yang menanyakan tentang perihal pembuatan SIM C yang baru. Apakah jauh lebih sulit ataupun sebaliknya. Selain itu, pertanyaan lain juga datang dari Sanjaya, yang menurutnya perlu untuk diadakan sosialisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba. Khususnya di tempat yang dianggap rawan. Sehingga generasi muda dapat terselamatkan.
Menanggapi hal itu, PS Kasat Binmas Polresta Bulungan Iptu Bernard Siregar., S.H menjelaskan pertama syarat pengendara memiliki SIM C. Pertama wajib dimiliki oleh pemohon SIM C yang berumur/usia 17 tahun. Kemudian dahulukan untuk membuat KTP terlebih dahulu baru bisa mengurus administrasi kelengkapan pembuatan SIM C.
Syarat-Syarat administrasinya yaitu fotokopy KTP, Pas Foto 4 x 6 sebanyak 4 lembar, Surat Kesehatan dan mempersiapkan biaya PNBP nya. Lalu apakah sulit atau mudah untuk bisa dapatkan SIM tersebut? Jawabannya adalah mudah, sekarang sudah dirubah ini lintasan praktek uji SIM C yang semula lintasan angka delapan (8) menjadi lintasan letter S dan diameternya pun diperlebar untuk memudahkan para pemohon SIM.
Sedangkan, lanjutnya, terkait sosialisasi bahaya Narkoba. Sebenarnya selama ini sudah dilaksanakan ke tempat-tempat yang ada, namun memang membutuhkan waktu agar bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat di wilayah hukum Polresta Bulungan. Tapi, ini dipastikan bukan menjadi kendala/penghalang bagi kami untuk bisa melaksanakan pencegahan bahaya narkoba terhadap anak-anak generasi masa depan bangsa.
Terakhir, Kasat Binmas menambahkan, mengenai pembukaan pendaftaran Polri dengan menghimbau kepada adik-adik yang berminat mendaftar Polri agar dari sekarang sudah mempersiapkan segala macam hal. Baik Akademik, Kesehatan dan Kebugaran Jasmaninya. Karena semakin berjalannya tahun, maka semakin besar juga kuota penerimaan yang diberikan sehingga mempermudah adik-adik untuk bisa menjadi Pribadi yang berkualitas dengan masuk/bergabung dengan institusi Polri. (HmsPolresta)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *