Minggu Kasih, Sat Lantas Polres Bengkayang Sosialisasikan Tertib Dalam Berkendara

banner 468x60

Bengkayang, Kalbar – Guna terciptanya kamseltibcarlantas di jalan raya, Sat Lantas Polres Bengkayang Polda menggelar kegiatan Minggu Kasih, bertempat di Warung Bude Suryati, Minggu (24/9/23) pagi.

banner 336x280

Kegiatan dipimpin oleh Kasat Lantas, IPTU Sunarli, S.Sos.,M.H. dan dihadiri Kadis Perhubungan Kab. Bengkayang, Pju Polres Bengkayang, Kabid Kelembagaan dan Sarpras, Kasi Banwasluh Pol PP Bengkayang, Kepala Jasa Raharja Cabang Singkawang, Ka Prodi Akademi Menejemen (AKMEN) Bumi Sebalo Bengkayang, Mahasiswa IMDKOM Bengkayang dan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Kasat Lantas memberikan penyuluhan tentang ketertiban berlalu lintas dan memberikan kesempatan bagi tamu yang hadir untuk menyampaikan saran dan masukkan seputar regulasi dan aturan yang berlaku di wilayah hukum Polres Bengkayang.

Selain itu, Kasat Lantas menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan Minggu Kasih ini menjadi salah satu bentuk dari upaya Sat Lantas Polres Bengkayang dalam memperkuat kamseltibcarlantas.

Dalam kesempatan itu, Kabid Kelembagaan dan Sarpras Dispendikbud Kab. Bengkayang Lukas menyampaikan keluhannya mengenai anak-a nak sekolah yang sudah memiliki kendaraan namun tidak memiliki Sim dan ugal-ugalan saat berkendara di jalan raya sehingga rawan terjadi kecelakaan.

Menanggapi hal tersebut, Kasat Lantas mengatakan bahwa pada saat patrol pihaknya menemukan kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong dan ugal-ugalan.

“Telah kami lakukan penindakan langsung sehingga diharapkan kita semua dapat saling mengingatkan khususnya kepada keluarga dan anak-anak,” ujarnya.

Kasat Lantas menambahkan, peran dari dinas pendidikan melalui para guru disetiap sekolah sangatlah penting dalam memberikan nasehat kepada muridnya terkait kelengkapan berkendara. Tentunya kita harus bersama-sama memberikan pemahaman tentang etika berbudaya berkendara tentang tertib berlalu lintas guna mencegah terjadinya kecelakaan dan mewujudkan kamseltibcarlantas di Kabupaten Bengkayang.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *