Minimalisir Angka Laka Lantas, Polres Malinau Gelar Lat Pra Ops Zebra Kayan 2023

banner 468x60

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Kepolisian Resor (Polres) Malinau menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Zebra Kayan 2023 dengan mengedepankan fungsi Satuan Lalulintas (Satlantas) dengan tema “Kamseltibcar Lantas Yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024”, Sabtu (2/9).

Kegiatan Lat Pra Ops Zebra Kayan 2023 yang digelar di Aula Rupatama tersebut dipimpin Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., yang diwakili Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar didampingi Paurmin Bag Ops Polres Malinau IPDA Jauhar Makawi dan dihadiri oleh personel Satlantas serta gabungan fungsi yang terlibat dalam Surat Perintah (Sprint) Kapolres Malinau.

banner 336x280

Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar dalam penyampaianya menerangkan bahwa pelaksanaan Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Zebra Kayan 2023 ini bersifat terbuka dimana kegiatannya dalam bentuk Operasi Harkamtibmas bidang lalulintas yang dilaksanakan dengan mengedepankan fungsi lalulintas.

Lanjutnya, Lat Pra Ops Zebra Kayan 2023 ini juga dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dalam pelaksanaan tugas ke depan terkait dengan tugas-tugas Operasi yang bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas serta meningkatkan disiplin berlalulintas khususnya di wilayah hukum Polres Malinau.

“Pada intinya untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan keseragaman cara bertindak dalam pelaksanaan Operasi Zebra Kayan 2023 berlangsung di Polres Malinau. Sebelum pelaksanaan Operasi ini dimulai, kami juga telah mensosialisasikannya kepada masyarakat melalui Medsos, Media Online maupun secara langsung berbentuk pemasangan spanduk dan membagikan brosur bahwa jajaran Kepolisian khususnya Polres Malinau akan melakukan Operasi Zebra Kayan 2023,” ujar IPDA Ansar

Untuk diketahui pelaksanaan Operasi Zebra Kayan 2023 berlangsung selama 14 hari yang dimulai tanggal 4-17 September 2023 dengan bertujuan meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalulintas dan menurunnya angka pelanggaran dan angka fatalitas laka lantas.

“Digelar selama 14 hari, mulai tanggal 4 sampai 17 September 2023. Tujuannya untuk menurunkan angka laka lantas, pelanggaran dan guna meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas agar terwujudnya Kamseltibcarlantas yang kondusif,” tutupnya. (CS)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *