Pastikan Keamanan Pelajar, Polwan Satlantas Polres Malinau Bantu Seberangkan Pelajar Ke Sekolah

banner 468x60

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Kepolisian Resor (Polres) Malinau terus memberikan pelayanan di pagi hari dengan membantu menyeberangkan masyarakat pengguna jalan serta para pelajar yang hendak pergi ke sekolah, Kamis (31/8).

Momen tersebut tampak terlihat pagi ini pada saat personel Satuan Lalulintas (Satlantas) dan Satuan Samapta (Satsamapta) Polres Malinau melaksanakan pengaturan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang hendak melaksanakan aktifitas.

banner 336x280

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar mengatakan bahwa Penegakan dan Pengaturan Lalulintas (Gatur Lalin) merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat di jalan raya, seperti mengatur pengendara untuk tertib berlalulintas dan membantu menyeberangkan masyarakat serta pelajar yang dijumpai saat hendak ke sekolah.

“Pengaturan lalulintas ini dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan prima Kepolisian yang pada pagi ini dilakukan jajaran Satlantas dan Satsamapta Polres Malinau kepada masyarakat terutama pada jam-jam yang padat mobilitas pada saat masuk kerja maupun masuk sekolah pada titik-titik ruas jalan yang berpotensi menimbulkan kemacetan maupun kecelakaan lalulintas,” ungkap IPDA Ansar

Dalam kegiatan pengaturan lalulintas yang dilaksanakan oleh personel Polres Malinau pagi ini, personel Polisi Wanita (Polwan) Satlantas Polres Malinau tidak ketinggalan hadir di depan sekolah yang bersinggungan langsung dengan jalan raya yang pada kesempatan pagi ini membantu para pelajar yang hendak menuju ke sekolahnya.

“Selain melakukan pengaturan lalulintas, personel Polwan Satlantas Polres Malinau dan personel lainya juga membantu para pelajar menyebrang jalan didepan sekolah demi keamanan dan keselamatan mereka saat hendak menuju ke sekolahnya. Kegiatan yang rutin dilaksanakan ini diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman, terutama untuk menjaga keselamatan pengguna jalan yang lain baik yang menggunakan kendaraan maupun mereka para pelajar yang ingin menyeberang jalan,” tambahnya

Dengan dilaksanakanya kegiatan pengaturan arus lalulintas ini, diharapkan masyarakat yang melaksanakan aktifitas pagi selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan dalam berlalulintas dalam berkendara, sehingga dapat mencegah terjadinya kemacetan maupun kecelakaan lalulintas serta menciptakan Kamseltibcar lantas yang kondusif. (CS)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *