Pastikan Keamanan Warga, Polres Malinau Gencarkan Patroli Malam Hari

banner 468x60

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Sebagai upaya dalam mengantisipasi potensi kerawanan tindak kriminalitas pada malam hari, Kepolisian Resor (Polres) Malinau melalui jajaran Satsamapta dan Polsek jajaran secara intensif melakukan patroli dialogis ke beberapa pos kamling dan permukiman warga yang berada di wilayah hukum Polres Malinau, Sabtu (2/9) malam.

Patroli dialogis yang dilakukan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta memberikan motivasi sekaligus memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan penyuluhan tentang cara bertindak dalam pelaksanaan tugas ronda.

banner 336x280

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta IPTU Isak Pangala, S.E., menerangkan bahwa patroli tersebut merupakan langkah nyata Polri khususnya jajaran Polres Malinau yang hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menjaga kondusifitas wilayah dari tindak kejahatan maupun aksi kriminal lainnya.

“Kegiatan seperti ini, tentunya sudah menjadi tugas rutin kami sebagai anggota Polri dalam memberikan rasa aman dan perlindungan kepada masyarakat terutama saat jam dimana sebagian masyarakat sudah tidur. Petugas yang terlibat ini dari patroli Satsamapta Polres Malinau dan personel Polsek jajaran, jadi pelaksanaan ini sebelumnya sudah kita intruksikan ke jajaran untuk secara intensif melakukan patroli malam,” ucap Isak

Selain untuk menjaga stabilitas keamanan wilayah Kabupaten Malinau, kegiatan ini juga sebagai ajang menjaga silaturahmi kepada masyarakat serta dalam pelaksanaanya para personel Polres Malinau juga memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada petugas pos ronda maupun masyarakat yang dijumpai lainya.

“Diharapkan, dengan adanya kolaborasi yang baik antara petugas Kepolisian jajaran Polres Malinau dengan masyarakat, dapat menjadikan lingkungan yang aman, nyaman, kondusif dan harmonis. Kami tidak mau underestimate meskipun situasi Kabupaten Malinau relatif aman, kegiatan patroli ini akan terus kita tingkatkan,” tutupnya. (CS)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *