Patroli Perintis Presisi Polres Sekadau, Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas di Malam Hari

banner 468x60

BUSEREKPOSE.COM//SEKADAU, Polda Kalbar – Polres Sekadau kembali menunjukkan dedikasinya dalam menjaga Kamtibmas dengan melaksanakan Patroli Perintis Presisi pada Sabtu (24/6/2023) malam. Kegiatan ini dipimpin oleh KBO Sat Samapta IPDA Fahrurrazi, beranggotakan 10 personel.

Patroli dimulai dengan apel di Mako Polres Sekadau, kemudian melanjutkan perjalanan dengan rute Jl. Merdeka Timur – Keling Kumang – Panglima Naga – Kapuas – Irian, dan kembali ke Jl. Merdeka Timur.

banner 336x280

Patroli ini secara khusus mengeksplorasi daerah-daerah yang sepi dan rawan terjadi gangguan Kamtibmas, serta mengunjungi tempat-tempat keramaian dan komplek perumahan, termasuk Poskamling.

Dijelaskan KBO Sat Samapta IPDA Fahrurrazi, bahwa situasi Kamtibmas secara keseluruhan tergolong aman dan kondusif. Kelompok Poskamling terbukti aktif dalam menjalankan tugas pengamanan di lingkungan masing-masing. Sebagai bentuk apresiasi, petugas patroli memberikan bingkisan paket sembako kepada para petugas Satkamling.

“Kemudian terdapat sekelompok anak muda yang berkumpul di pinggir jalan. Mereka telah diberikan teguran dan imbauan oleh petugas patroli terkait menjaga ketertiban,” ucap IPDA Fahrurrazi.

Imbuhnya, respon positif ini tidak hanya datang dari petugas, tapi juga dari masyarakat yang merasa lebih aman dan nyaman berkat kehadiran Polres Sekadau dalam menjaga Kamtibmas.

Terpisah, Kapolres Sekadau AKBP Suyono, mengucapkan terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat atas dukungan dan apresiasi yang diberikan terhadap kegiatan patroli perintis presisi Polres Sekadau. Bersama-sama, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk kita semua. (Cs)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *