Patroli Sambang Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Kayan Hulu Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

banner 468x60

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Dalam upaya menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selalu kondusif dan aman sekaligus sebagai sarana silaturahmi dengan berbagai elemen yang ada di masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Kayan Hulu Polres Malinau intensif melaksanakan sambang ke warga binaan, Senin (11/9).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kayan Hulu IPTU Al Fathan Bimo Pratama, S.Tr.K., mengatakan bahwa kegiatan sambang ke Desa adalah salah satu tugas yang rutin dilaksanakan oleh Kepolisian, khususnya para Bhabinkamtibmasnya guna menjalin tali silaturahmi antara personel Bhabinkamtibmas dengan warga binaan.

banner 336x280

“Kegiatan sambang ini diharapkan dapat terjalin sinergitas kemitraan antara pihak Kepolisian dengan toga, tomas, toda dan warga masyarakat serta para tokoh lainya, sehingga masyarakat dapat membantu tugas Polri untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas. Selain itu juga, sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas kami ini untuk menyerap informasi yang berkembang di masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ungkap IPTU Bimo

Dengan selalu hadirnya Bhabinkamtibmas ditengah-tengah masyarakat di Desa binaannya masing masing, diharapkan juga nantinya akan tercipta suatu keakraban serta sinergitas diantara warga masyarakat dengan aparat keamanan yakni Bhabikamtibmas, yang pada akhirnya warga tidak akan sungkan untuk segera memberikan berbagai informasi utamanya yang menyangkut Kamtibmas kepada Polri.

“Kami melalui jajaran Polsek Kayan Hulu yang dengan mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas maupun yang lainnya terus menggiatkan sambang, kunjungan serta dialogis dengan seluruh elemen masyarakat kapanpun dan dimana saja berada guna meningkatkan sinergitas untuk bekerjasama dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Mudah-mudahan kegiatan yang dilaksanakan ini dapat selalu mewujudkan kekondusifan diwilayah perbatasan kami bertugas ini,” tutupnya. (CS)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *