Pengaturan Lalulintas Pagi, Wujud Nyata Kehadiran Polres Malinau Kepada Masyarakat

banner 468x60

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Dengan ditempatkannya personel Polres Malinau di persimpangan maupun di titik-titik keramaian ruas jalan pada pagi hari, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat pengguna jalan di Kabupaten Malinau.

Hal tersebut tampak terlihat pagi ini pada saat personel Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Malinau melaksanakan pengaturan lalulintas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang hendak melaksanakan aktifitas, Rabu (13/9).

banner 336x280

Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar mengatakan bahwa pengaturan lalulintas ini penting dilaksanakan agar terciptanya ketertiban lalulintas dan juga untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas bagi masyarakat pengguna jalan terutama para pelajar yang hendak ke sekolah.

“Dalam pelaksanaanya, keberadaan anggota dalam kegiatan pengaturan lalulintas pada pagi hari tersebut juga sekaligus untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya tindak kejahatan jalanan. Pengaturan lalulintas ini dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat terutama pada jam-jam yang padat mobilitas pada saat masuk kerja maupun masuk sekolah pada titik-titik ruas jalan yang berpotensi menimbulkan kemacetan maupun kecelakaan lalulintas,” ungkap IPDA Ansar

Dalam pelaksanaannya, personel Satlantas Polres Malinau juga mengingatkan atau menghimbau pengendara untuk mentaati aturan dalam berkendaraan, salah satunya dengan tertib berlalulintas.

“Selain membantu masyarakat pengguna jalan maupun menyebrangkan pelajar yang hendak masuk sekolah, anggota kami dilapangan juga memberikan himbauan kepada pengguna jalan untuk tertib berlalulintas,” tutupnya. (CS)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *