Peringatan Hari Lalulintas Bhayangkara Ke-68 Tahun 2023, Satlantas Polres Malinau Bersihkan Rumah Ibadah

banner 468x60

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalulintas Bhayangkara Ke-68, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Malinau menggelar Bakti Sosial (Baksos) dalam bentuk kerja bakti dengan membersihkan sejumlah rumah-rumah ibadah diwilayah Kabupaten Malinau, Senin (11/9).

Kegiatan yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar ini, turut diikuti seluruh personel Satlantas Polres Malinau dengan melaksanakan kerja bakti di sejumlah rumah ibadah seperti di Masjid Al-Istiqomah, Gereja Paroki Santo Stefanus dan Vihara Bodhi Sasana Jaya, Kabupaten Malinau.

banner 336x280

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar menerangkan, Bakti Sosial dalam bentuk kerja bakti disejumlah rumah ibadah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Lalulintas Bhayangkara Ke-68 yang dilaksanakan serentak oleh jajaran lalulintas, salah satunya dari jajaran Satlantas Polres Malinau pada pagi ini.

“Kegiatan Bakti Sosial dengan membersihkan sejumlah rumah-rumah ibadah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Satlantas Polres Malinau dalam menyambut Hari Lalulintas Bhayangkara Ke-68 tahun 2023. Sebelumnya juga kami telah membagi personel ke rumah-rumah ibadah yang selanjutnya dilanjutkan dengan membersihkan teras, jendela, pintu dan lantai maupun sekitar halaman rumah ibadah masing-masing bersama-sama dengan pengurus rumah ibadah,” ungkap IPDA Ansar

Ditambahkan IPDA Ansar, melalui kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan oleh Satlantas Polres Malinau ini diharapkan bisa meningkatkan ikatan tali silaturahmi antara Kepolisian khususnya melalui jajaran Polres Malinau dengan para tokoh agama dan juga sebagai simbol silaturahmi dan toleransi antar umat beragama.

“Rangkaian kegiatan Hari Lalulintas Bhayangkara Ke-68 diutamakan pada kegiatan bersifat sosial kemasyarakatan dan bermanfaat bagi masyarakat. Tujuan utamanya juga untuk menjalin silaturahmi serta meningkatkan kerukunan diantara umat beragama yang ada di Kabupaten Malinau. Kegiatan ini juga menunjukkan komitmen Kepolisian dalam menjalin kedekatan dengan komunitas agama diwilayah Kabupaten Malinau. Semoga kegiatan positif ini dapat bermanfaat kepada masyarakat,” tutupnya. (CS)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *