Piket Pawas Polsek Sukajadi Cek Kehadiran Personel Saat Apel Serah Terima Dilanjutkan Cek Tahanan

banner 468x60

BUSEREKSPOSE.COM//Polrestabes Bandung Polda Jabar – Polsek Sukajadi-Bertempat di halaman Mako Polsek Sukajadi, Piket Perwira Pengawas (Pawas) Ipda M Ayat Zatnik memimpin apel pengecekan kehadiran piket SPKT dan piket fungsi di dalam pelaksanaan tugas selama 1X12 Jam di Wilayah Hukum Polsek Sukajadi, Kamis Malam, 27 Juli 2023.

Piket Pawas di dalam arahannya menyampaikan bahwa setelah selesai apel kita laksanakan pengecekan tahanan. Di dalam pelaksanaannya gabungan piket fungsi melakukan cek ruangan tahanan untuk mengetahui keadaan jumlah tahanan, kondisi kesehatan tahanan serta barang – barang bawaan milik tahanan yang berada didalam ruang tahanan.

banner 336x280

“Selain ingin mengetahui apakah ada tahanan yang sakit, pemeriksaan juga melakukan pengecekan terhadap barang bawaan yang bisa membahayakan tahanan sendiri maupun petugas seperti korek api, pisau, silet, tali yang dapat dipergunakan berbuat nekat oleh tahanan, “ujar Pawas.

Kemudian menghimbau piket fungsi agar setelah usai pelaksanaan cek tahanan dilanjutkan standby di Kantor dan melaksanakan penebalan Mako setiap 2 jam sekali secara bergantian.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Budi Sartono S.I.K., M.Si., M.Han melalui Kapolsek Sukajadi Kompol Dadang Cahyadiawan, SH mengatakan, “Anggota Piket kami terus ingatkan agar setiap saat secara berkala melakukan pengecekan keruang tahanan, cek keberadaan tahanan serta tanyakan kondisi tahananan jangan sampai ada tahanan yang sakit, serta jangan lupa memberikan makan tahanan sesuasi waktunya, “Ujarnya.

 

RED

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *