Police Goes To School di SMAN 5 Peniti, Satlantas Polres Sekadau Sosialisasi Ops Zebra Kapuas

banner 468x60

BUSEREKPOSE.COM//SEKADAU, Polda Kalbar – Satlantas Polres Sekadau mengadakan kegiatan Police Goes To School mensosialisasikan tentang Operasi Zebra Kapuas 2023 dan penerapan uji praktek SIM terbaru.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMAN 5 di Desa Peniti, Kecamatan Sekadau Hilir pada Senin (11/9/2023) dengan dihadiri para pelajar beserta dewan guru.

banner 336x280

Selaku narasumber dalam kegiatan ini, Kanit Kamsel Satlantas Polres Sekadau, Aipda Yuni Iswandi, menyampaikan pentingnya keselamatan berlalu lintas di kalangan pelajar.

“Operasi Zebra Kapuas 2023, yang berlangsung dari tanggal 4 hingga 17 September 2023, bertujuan untuk meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Diharapkan melalui kegiatan ini, para pelajar lebih disiplin dalam berlalu lintas, menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain dalam berkendara,” ucap Aipda Yuni.

Selain itu, Aipda Yuni Iswandi juga mengingatkan tentang pentingnya etika berlalu lintas dalam kehidupan sehari-hari. Etika berlalu lintas termasuk patuh terhadap undang-undang dan peraturan lalu lintas, serta sopan santun antara sesama pengguna jalan.

Ia juga mengajak para pelajar untuk memahami bahwa SIM (Surat Izin Mengemudi) adalah bukti kompetensi dalam mengemudi sesuai dengan jenis dan golongan SIM yang dimiliki. Terlebih lagi ujian praktik SIM C terbaru telah diterapkan sejak tanggal 7 Agustus 2023. Dalam skema baru ini, lapangan ujian praktik telah diubah menjadi bentuk sirkuit.

Selain memberikan sosialisasi, Satlantas Polres Sekadau memberikan doorprize kepada pelajar yang aktif dan mampu menjawab pertanyaan terkait etika berlalu lintas di jalan raya. Hal ini bertujuan untuk mendorong mereka menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono, melalui Kasat Lantas IPTU Pandi berharap dengan kegiatan ini, pihak sekolah dan para pelajar dapat memahami pentingnya Kamseltibcar Lantas. Selain itu, penting bagi para pelajar untuk mengetahui tentang operasi Zebra Kapuas 2023.

“Melalui program Police Goes To School yang dilaksanakan ini, kami berharap tercipta generasi muda yang memiliki kesadaran dan komitmen dalam menjaga keselamatan berlalu lintas,” tandasnya. (Cs)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *