Polres Malinau Berikan Bantuan Sembako Untuk Warga Yang Terdampak Banjir

banner 468x60

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Bentuk kepedulian kepada sesama khususnya kepada para korban banjir, Kepolisian Resor (Polres) Malinau memberikan Bantuan Sosial (Bansos) berupa paket sembako kepada warga masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Malinau pada Sabtu (23/9/2023) lalu.

Kegiatan Bansos yang dipimpin oleh Kapolsek jajaran di Polres Malinau ini didampingi para personel Polsek jajaran setempat dengan mengunjungi langsung warganya yang sedang mengungsi sekaligus menyalurkan paket sembako.

banner 336x280

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui (Kepala Bagian Operasi) Kabag Ops Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., menuturkan bahwa bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pihak Kepolisian kepada masyarakat yang menjadi korban bencana banjir sejak Jum’at (22/9/2023) lalu.

Kabag Ops Polres Malinau juga berharap, dengan pemberian Bansos berupa paket sembako ini nantinya dapat membantu dan meringankan beban para korban banjir yang berada di Kabupaten Malinau.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang menjadi korban banjir pasca musibah yang kita alami beberapa waktu lalu, karena melihat situasi dilapangan dimana akses jalan yang sebagian besar tidak bisa dilalui yang berdampak kepada warga tidak bisa belanja kemana-mana ditengah banjir ini. Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa sedikit membantu, minimal dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir,” tutur IPTU Siswandoyo pada Senin (25/9/2023).

Untuk diketahui, cuaca buruk berupa hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada beberapa hari belakangan terakhir berdampak naiknya debit air Sungai Sesayap dan Sungai Mentarang yang menyebabkan rumah-rumah warga dan fasilitas umum terdampak banjir di sebagian besar wilayah di Kabupaten Malinau.

“Kami dari Polres Malinau dan Polsek jajaran juga telah melakukan berbagai tindakan yaitu membantu mengevakuasi barang-barang warga dan menghimbau warga masyarakat untuk segera ke tempat yang lebih aman dari genangan banjir. Kemarin kami juga terus berkoordinasi dengan pihak terkait dan memantau situasi banjir yang terjadi,” tambahnya

Banjir yang merendam 6 kecamatan diwilayah Kabupaten Malinau terpantau mulai surut pada Minggu (24/9/2023) siang, dan sebagian besar warga di Malinau disibukkan dengan aktifitas bersih-bersih rumah pasca banjir yang terjadi.

“Sudah surut Minggu siang, warga disibukan dengan bersih-bersih rumah dan dapat beraktifitas kembali normal,” tutupnya. (CS)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *