Polres Malinau Hari Ini Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Kayan 2023

banner 468x60

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Kepolisian Resor (Polres) Malinau melaksanakan Apel Gelar Pasukan sebagai tanda dimulainya pelaksanaan Operasi (Ops) Zebra Kayan 2023 bertempat di Lapangan Apel Mapolres Malinau, Senin (4/9).

Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Zebra Kayan 2023 yang berlangsung selama 14 hari kedepan atau dari tanggal 4 hingga 17 September 2023 ini serentak dilakukan jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia.

banner 336x280

Dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., dengan dihadiri para PJU Polres Malinau, Danki Brimob IV Yon A Pelopor serta diikuti oleh peserta apel dari jajaran Kodim 0910/Malinau, Subden POM AD Malinau, Brimob IV Yon A Pelopor, personel Polres Malinau, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Malinau.

Sebelum memberikan amanat, kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Kayan 2023 diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh Kapolres Malinau yang dilanjutkan dengan penyematan pita tanda dimulainya Operasi kepada perwakilan personel Polres Malinau yang telah di tunjuk.

Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., saat membacakan amanat Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si., menerangkan bahwa pelaksanaan Operasi Kepolisian dengan sandi Zebra Kayan 2023 ini akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 4 hingga 17 September 2023 dengan mengedepankan fungsi dari Satuan Lalulintas.

“Operasi Zebra ini dalam rangka memaksimalkan persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru serta Pemilu serentak tahun 2024. Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Kayan 2023 itu sendiri, dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 4 sampai dengan 17 September 2023 yang mengedepankan fungsi Satuan Lalulintas,” ujar Kapolres Malinau

Lanjutnya, Operasi Zebra Kayan 2023 ini mengangkat tema “Kamseltibcar Lantas Yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024” bertujuan untuk menekan angka kecelakaan dan guna meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas.

“Dalam Operasi ini difokuskan pada bidang lalulintas dengan mengedepankan kegiatan edukatif, preemtif, preventif serta humanis dan yang terakhir penegakan hukum. Dalam kegiatan ini juga untuk meningkatkan kesadaran hukum tertib berlalulintas sehingga menurunkan dampak fatalitas yang menyebabkan kematian,” tambah Kapolres Malinau

Diharapkan, melalui Operasi Zebra Kayan 2023 ini masyarakat khususnya diwilayah Kabupaten Malinau bisa dan mampu untuk tertib serta taat berlalulintas sehingga dapat mencegah bahkan mengurangi kejadian kecelakaan berlalulintas.

“Saya harapkan kepada masyarakat untuk tertib dan sadar hukum terhadap berlalulintas. Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat secara bersama-sama membangun budaya tertib berlalulintas dengan penuh kesadaran, guna mengurangi angka pelanggaran dan angka fatalitas kecelakaan lalulintas, karena tujuan dari pelaksanaan Operasi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran, disiplin dan kepatuhan hukum masyarakat dalam berlalulintas agar dapat menekan angka pelanggaran, kecelakaan dan fatalitas korban kecelakaan lalulintas,” tutupnya. (CS)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *