Polresta Bulungan Dukung Perkembangan Olahraga Sepakbola Melalui Pengamanan yang Diberikan di Piala Askab PSSI Bulungan

banner 468x60

TANJUNG SELOR, Polda Kaltara, Polresta Bulungan – Guna menjamin keamanan dan lancarnya kegiatan turnamen sepakbola Piala Askab (Asosiasi Kabupaten) PSSI Bulungan di Lapangan Sepakbola Andi Tjatjuk.
Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan melaksanakan pengamanan dengan menyiagakan sebanyak 15 personel setiap laga berlangsung. Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si yang juga menjabat Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kalimantan Utara (Kaltara). Tentu, menjadi sebuah harapan masyarakat di Bumi Tenguyun ini agar selama laga berjalan dengan baik.
Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H mengatakan, pihaknya tentu mendukung penuh akan suksesnya turnamen yang juga sebagai persiapan menghadapi Liga 3 Lokal Wilayah Utara pada November 2023 serta Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2024. Oleh karenanya, dengan bersinergis bersama aparat keamanan lainnya. Aspek pengamanan terus ditingkatkan setiap laganya.
Tujuannya, tentu agar selama berjalannya laga tidak sampai terjadi hal – hal yang tak diinginkan bersama. Seperti diketahui, ada sebanyak 10 tim sepakbola dari 10 kecamatan se-Bulungan mengikuti turnamen Askab PSSI Bulungan 2023. “Pengamanan terus kami tingkatkan. Alhamdulillah, selama berjalannya laga beberapa hari terakhir. Tidak sampai ada hal – hal yang menghambat pertandingan. Aspek pengamanan terus kami tingkatkan bersama personel pengamanan lainnya,” kata Kapolresta Bulungan, Selasa (24/10/2023).
Sementara, Ketua Askab PSSI Bulungan, H Hamka menjelaskan, turnamen ini merupakan salah satu program kerja jajarannya yang dilantik pada April 2023. Program lainnya yaitu pelatihan wasit serta coaching clinic pelatih sepakbola.
“Masih banyak yang perlu kita benahi untuk memajukan olahraga sepakbola di Kabupaten Bulungan,” ucapnya dalam acara yang turut dihadiri Ketua DPRD Bulungan, Kilat Bilung, A.Md, serta Ketua KONI Bulungan, Heru Rachmady. (HmsPolresta)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *