Polresta Bulungan Gelar Jumat Curhat Guna Mendengar Keluh – Kesah Masyarakat

banner 468x60

TANJUNG SELOR, Polresta Bulungan (Polda Kalimantan Utara) – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan kembali mendengar sejumlah keluh – kesah masyarakat di wilayah hukumnya melalui program Jumat Curhat yang digelar rutin setiap pekannya. Kali ini, program Jumat Curhat itu berlangsung di Balai Adat Sekatak, Kabupaten Bulungan pada Jum’at (1/8/2023).
Mewakili Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H, Kasat Binmas Polresta Bulungan Iptu Bernard Siregar., S.H mengawali sambutannya menjelaskan bahwa Jumat Curhat merupakan implementasi dari program Quick Wins Presisi Kapolri agar para pimpinan Polri di tingkat daerah dapat mendengarkan dan menyerap langsung aspirasi masyarakat sehingga permasalahan yang timbul bisa segera diatasi.
Melalui program Jumat Curhat ini diharapkan juga segala permasalahan yang ada ditengah masyarakat bisa sesegera mungkin diatasi, tentunya dengan sinergi, Ketua RT/RW Pengurus Satkamling, masyarakat dan Polri situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman. Kasat Binmas pun pada kesempatan itu mempersilahkan warga untuk menyampaikan keluh – kesahnya.
Pertama, datang dari salah satu warga, Maraung Njuk yang mengatakan bahwa di daerahnya ini masih banyak yang tidak menggunakan helm saat berkendara. Sehingga itu menjadi kerawanan tersendiri untuk masyarakat (baik pengguna R2 ataupun pejalan kaki). Oleh karenanya, untuk menghindari hal tersebut (lakalantas), diharapkan ada langkah – langkah dari kepolisian mengenai budaya tertib berlalulintas ke depannya.
Selanjutnya, Masniati yang mengharapkan adanya peningkatan patroli. Termasuk, di desa – desa pada malam hari. Pasalnya, gangguan kamtibmas dan kerawanan aksi kriminalitas bisa saja terjadi. Sehingga mengantisipasi itu semua perlu adanya patroli rutin.
Menanggapi hal itu semua, Kasat Binmas mengatakan pertama terkait menumbuhkan tertib berlalulintas. Hal itu akan ditindaklanjuti bersama Kasat Lantas Polresta Bulungan dan jajaran, untuk mengatur langkah dan strategi menanggulangi permasalahan ini. “Tentunya kalau dari saya, melalui Bhabinkamtibmas akan memerintahkan untuk ke desa dan menghimbau dalam hal keselamatan berkendara,” ujarnya.
Sedangkan, lanjutnya, terkait patroli di desa – desa juga seirama akan ditindaklanjuti mengenai patroli ini agar situasi kamtibmas di wilayah ini selalu terjaga. “Kita akan terus berusaha menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif di wilayah ini. Dengan harapan, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman,” ucapnya.
Di sisi lain, pada kesempatan itu, Kasat Binmas Polresta Bulungan menambahkan informasi mengenai rekrutmen Anggota Polri untuk melaksanakan pembinaan Jasmani dan segalanya sesuai dengan kriteria penilaian di Polresta Bulungan. Dengan tujuan untuk mempersiapkan anak-anak yang berminat menjadi anggota Polri.
Selain itu, mengenai permasalahan Karhutla harus sama sama dijaga, mengingat ini sudah mulai memasuki bulan untuk buka lahan oleh para pemilik lahan. Oleh karena itu, perlu untuk dijaga bersama dan dilaporkan segala macam rencana pembukaan lahan kepada pihak Kepolisian. (HmsPolresta)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *