Polresta Bulungan Gelar Patroli dan Sambang Warga

banner 468x60

TANJUNG SELOR, Polda Kaltara, Polresta Bulungan – Guna mewujudkan kamtibmas dan kondusifitas wilayah, personel Polresta Bulungan rutin melaksanakan sambang atau bisa dikatakan berkunjung dari pintu ke pintu warga Desa dalam wilayah tugasnya.

Seperti yang di lakukan personel Polresta Bulungan yang melaksanakan silahturahmi kamtibmas masyarakat yang berkumpul atau nongkrong di wilayah Kabupaten Bulungan. Kegiatan rutin yang harus di laksanakan sehari-seharinya untuk menjaga keharmonisan dengan instansi samping dan juga untuk menjaga kamtibmas.

banner 336x280

Silaturahmi dengan warga masyarakat ini sangat diperlukan, karena kepolisian pun tidak bisa sehari-hari berada di wilayah binaannya, bila sewaktu – waktu tidak ada di tempat dapat memelihara Kamtibmas secara swadaya.

Dengan melaksanakan sambang sekaligus patroli secara rutin diharapkan juga agar masyarakat lebih dekat dengan aparat kepolisian dan juga untuk antisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas.

Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H menyampaikan, dengan digelarnya sambang warga ini. Tak lain, sebagai wujud kehadiran polri di tengah masyarakat. Sehingga segala bentuk potensi tindak kejahatan dapat dicegah sedini mungkin.

“Kegiatan sambang warga ini rutin. Beberapa titik wilayah yang potensi terjadinya gangguan kamtibmas tak luput dari sasaran petugas kepolisian di lapangan,” ujar Kapolresta Bulungan.

Di sisi lain, Kapolresta Bulungan mengharapkan kepada warga masyarakat di wilayah hukumnya. Ke depan dapat bersama – sama menjaga situasi kamtibmas. Sehingga kondusifitas wilayah dapat terus terjaga seperti selama ini. Peran serta masyarakat tak ditampik juga sangat diperlukan.

“Mudah – mudahan dengan terus terbangunnya komunikasi yang baik ini. Maka, daerah ini dapat terus aman dan kondusif,” tukasnya. (HmsPolresta)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *