Program Minggu Kasih, Satbinmas Polres Bengkayang Serap Aspirasi Jemaat Gereja

banner 468x60

Bengkayang, Kalbar –  Selain menggelar program Jumat Curhat guna menampung aspirasi Masyarakat, pihak Polres Bengkayang beserta Polsek Jajaran juga menggelar kegiatan Minggu Kasih.

banner 336x280

 

Seperti Minggu (10/9/23) pagi, program Minggu Masih dilaksanakan oleh Kasat Binmas Polres Bengkayang IPTU Luspen Simbolon, Kanit Patroli Satsamapta dan personel Satbinmas di Gereja Katolik ST. Theresia Trans Rangkang, Kec. Bengkayang, Kab. Bengkayang.

 

Kegiatan tersebut dihadiri para Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan para jemaat gereja lainnya yang berjumlah 40 orang.

Dalam penyampaiannya, Kasatbinmas mengatakan mengenai tujuan kegiatan Minggu Kasih yang digelar oleh pihak Kepolisian yang dalam ini digelar oleh Satbinmas.

 

“Minggu Kasih ini merupakan bentuk interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan curhatan, masukan dan kritikan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan yang selama ini telah dilakukan oleh Polres Bengkayang,” ujar Kasatbinmas.

 

Dalam kesempatan itu Pemimpin Ibadah Sigit Tri Hartono menyampaikan apresiasi serta mengucapkan banyak terima kasih atas perhatiannya selama ini serta dalam kunjungan dan koordinasi tersebut yang tentunya di harapkan semua dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala apupun.

 

“Terima kasih kami ucapkan kepada pihak Kepolisian, atas kehadirannya disini kami semua dapat merasakan ketenangan saat beribadah dan tentunya kami harapkan kegiatan ini dapat berlangsung secara terus menerus. Minggu Kasih ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

 

Selain itu, pada kesempatannya IPTU Luspen juga memberikan pemahaman hukum terhadap anak remaja dengan sosialisasi atau penyuluhan hukum.

 

“Sebagai orangtua agar selalu mengontrol kegiatan dan pergaulan anak-anaknya supaya tidak terjerumus penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas serta tindak pidana lainnya,” pungkas Kasatbinmas.

 

“Kami ucapkan terima kasih kepada pengurus gereja beserta para jemaat yang selama ini ikut serta dalam menjaga situasi kamtibmas, hingga wilayah Bengkayang ini tetap berjalan aman kondusif,” tutupnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *