Resmi Jabat Kapolres Pagaralam, Ini Biodata AKBP Erwin Irawan

banner 468x60

Buserekspose.com//Palembang, – AKBP Erwin Irawan, SIK resmi menjadi Kapolres Pagaralam, usai dilantik langsung oleh Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen A Rachmad Wibowo, di Gedung Presisi lantai 7 Mapolda Sumsel, Kamis (12/1/2023).

banner 336x280

AKBP Erwin Irawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Sumsel, kini menggantikan posisi kursi yang ditinggalkan oleh AKBP Arif Harsono, yang mendapat jabatan baru menjadi Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU).

Pelantikan dan serah terima jabatan antara AKBP Arif Harsono ke AKBP Erwin Irawan berlangsung di Polda Sumsel, dan dipimpin oleh Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo serta disaksikan oleh seluruh PJU Polda Sumsel.

Pergantian Jabatan Kapolres Pagaralam dari AKBP Arif Harsono menjadi AKBP Erwin Irawan diketahui dari Surat Telegram Kapolri Nomor ST 2777/XII/KEP/2022 tanggal 23 Desember 2022, dan sertijab dilaksanakan di Mapolda Sumsel pada tanggal 12 Januari 2023.

 

Berikut Profil dan Biodata Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan SIK :

 

AKBP Erwin Irawan merupakan perwira polisi yang lahir dan di besarkan di Malang pada tanggal 16 Mei 1979, dan merupakan anak dari pensiunan TNI Angkatan Darat.

 

AKBP Erwin merupakan merupakan alumni Akpol 2001, kemudian sebelumnya berdinas di Polda Maluku Utara selama 10 tahun.

 

Setelah menyelesaikan pendidikan di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), AKBP Erwin Irawan kembali berdinas di Polda Maluku Utara pada tahun 2009.

 

AKBP Erwin Irawan bertugas di Polda Sumsel setelah lulus dari Sespimmen pada bulan Agustus tahun 2020, dan menduduki beberapa jabatan penting di Polda Sumsel.

 

Pertama kali menjabat sebagai Kasubbid Tekinfo Bid TIK Polda Sumsel pada tahun 2020, kemudian Kasat Sabhara Polrestabes Palembang tahun 2021 dan kemudian menjabat sebagai Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Sumsel pada tahun 2022.

 

Banyak prestasi yg ditorehkan oleh AKBP Erwin Irawan, terutama saat menjabat sebagai Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Sumsel.

 

AKBP Erwin berhasil mengungkap kasus Ilegal Logging, penyelundupan Baby Benih Lobster (BBL), Ilegal Drilling, dan penyelundupan Narkoba, serta berhasil menyelamatkan kerugian negara sebesar Rp 95,2 Milyar.

 

Usai jalannya sertijab, AKBP Erwin Irawan pun menyampaikan pesan Kapolda Sumsel Irjen Rachmad kepadanya. Menurutnya, Irjen Rachmad meminta untuk menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban warga serta mendukung sejumlah program-program pemerintah yang ada di Pagaralam.

 

“Pesan dari sambutan Bapak Kapolda tadi bahwasannya kita harus mendukung sejumlah program-program pemerintah,” kata AKBP Erwin, saat di wawancarai setelah selesai acara Sertijab.

 

Menurutnya, Kapolda memintanya untuk mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional yang ada di wilayahnya. “Terutama masalah pemulihan ekonomi nasional,” katanya.

 

Selain itu, dia mengaku akan berkoordinasi dengan anggotanya dan juga instansi lainnya di sana untuk lebih meningkatkan keamanan.

 

“Kita ketahui bersama, bahwa kota Pagaralam merupakan daerah wisata, dan untuk menarik wisatawan, tentunya keamanan menjadi nomor satu. Dengan wilayah yang aman, diharapkan wisatawan akan lebih banyak berkunjung ke kota Pagaralam, dengan demikian kesejahteraan masyarakat setempat akan meningkat,” pungkasnya.

H.S

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *