Sebanyak 200 Personel Polres Tarakan Ditugaskan Untuk Mengamankan Aksi Damai Di Kantor DPRD Kota Tarakan

banner 468x60

TARAKAN, Polda Kaltara – Polres Tarakan, Sebanyak 200 personel Polres Tarakan ditugaskan untuk mengamankan aksi damai di kantor DPRD kota tarakan, aksi damai tersebut dilaksanakan oleh Aliansi BERAKSI (Bersatu bersama Rakyat Pesisir) pada hari Senin, (23/10/2023).
Peserta aksi damai yang merupakan Aliansi BERAKSI (Bersatu bersama Rakyat Pesisir) terdiri dari Gabungan Organisasi mahasiswa dari BEMNUS KALTARA, BEM SEKA, IMM cab. Tarakan, BEM UBT, BEM INSTEKMUH, BEM STIMIK PPKIA, BEM STIE BULTAR, BEM POLTEK KALTARA, BEM POLTEKBISKAL dan Petani Rumput Kota Tarakan peserta aksi damai berjumlah kurang lebih 150 orang.
Adapun tuntutan aksi :
a. Merealisasikan UU Nomor 45 Tahun 2009 tentang Perikanan,
(1) Pemerintah mengatur dan/atau mengembangkan pemanfaatan plasma nutfah yang berkaitan dengan sumber daya ikan dalam rangka pelestarian ekosistem dan pemuliaan sumber daya ikan. (2) Setiap orang wajib melestarikan plasma nutfah yang berkaitan dengan sumber daya ikan.
b. Mendesak pertanggung jawaban pemerintah daerah terhadap stabilitas harga jual rumput laut,
c. Menyetujui surat perjanjian dengan aliansi mahasiswa dan petani rumput laut.
Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona.T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K., melalui Kabag Ops Polres Tarakan AKP Muhammad Aris Kelana Putra, S.T.K., S.I.K menjelaskan pada pelaksanaan pengamanan aksi damai sebanyak 200 personel yang dikerahkan
“Hari ini, kita tugaskan 200 personel untuk mengamanakan kegiatan masyarakat yang menyampaikan aspirasi, kita mengawal adik-adik mahasiswa dan masyarakat sampaikan aspirasi,” jelasnya
Selain itu kabag ops juga menjelaskan bahwa dalam pengamanan aksi unjuk rasa dari aliansi BERAKSI seluruh personel polres tarakan tidak ada yang membawah senjata api. Dan sebelum pelaksanaan pengamanan semua yang terlibat dalam pengamanan sudah diberikan pengarahan, agar dalam pelaksanaan pengamanan aksi damai dilaksanakan dengan baik dan humanis serta sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan.(HumasResTrk)

Sebagai informasi bahwa Polda Kaltara memiliki 5 satuan kewilayahan meliputi Polresta Bulungan, Polres Tarakan, Polres Malinau, Polres Nunukan, Polres Tana Tidung. (Cs)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *