Sinergitas yang Solid: Bhabinkamtibmas dan Babinsa Menjaga Kamtibmas di Desa Engkersik

banner 468x60

BUSEREKPOSE.COM//SEKADAU, Polda Kalbar – Kolaborasi yang solid antara Bhabinkamtibmas Bripka Imam dan Babinsa Koptu Gustovik menjadi pilar utama dalam menjaga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di Desa Engkersik, Kecamatan Sekadau Hilir.

Kedua petugas TNI-Polri ini terlihat aktif dalam menjalankan tugas mereka dengan menyambangi warga masyarakat di Desa Engkersik, pada Sabtu (16/9/2023).

banner 336x280

Dari kunjungan mereka, terlihat bahwa Bripka Imam dan Koptu Gustovik tidak hanya melakukan silaturahmi dengan warga, tetapi juga terlibat dalam dialog yang konstruktif serta memberikan himbauan yang berarti terkait pentingnya menjaga keamanan lingkungan.

“Kami berusaha hadir dan terlibat aktif dalam kehidupan masyarakat Desa Engkersik. Sinergi antara kepolisian dan TNI sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desa ini,” ucap Bripka Imam.

Koptu Gustovik juga menekankan pentingnya kerjasama dan komunikasi antara aparat keamanan dan masyarakat. “Kami ingin menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga di Desa Engkersik. Oleh karena itu, kami selalu siap mendengarkan keluhan dan membantu dalam menyelesaikan permasalahan yang ada,” jelasnya.

Kapolsek Sekadau Hilir IPTU Kuswiyanto mengatakan, peningkatan sinergitas antara aparat keamanan dan masyarakat merupakan upaya untuk menjaga Kamtibmas serta memperkuat ikatan sosial di tingkat desa.

“TNI-Polri, dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan terus bekerja sama dalam mewujudkan pembangunan keamanan yang berkelanjutan dan merata di setiap desa binaannya,” kata IPTU Kuswiyanto. (Cs)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *