Terjunkan Personel Antisipasi Gangguan Kamtibmas Melalui Patroli Blue Light

banner 468x60

TANJUNG SELOR, Polresta Bulungan (Polda Kalimantan Utara) – Sat Lantas Polresta Bulungan rutin melaksanakan patroli Blue Light di wilayah hukum Polresta Bulungan. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas pada malam hari. Mulai dari aksi kriminalitas dan balap liar. Ini sebagaimana tindak lanjut laporan masyarakat tesebut.
Diketahui, kegiatan itu pun sebagai wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat, yakni selain melaksanakan tugas pengaturan lalu lintas.
Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H mengungkapkan kegiatan patroli Blue Light oleh Sat Lantas Polresta Bulungan ini rutin dilakukan setiap malam guna memberikan rasa aman kepada masyarakat.
Selain itu juga untuk mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh pengguna jalan serta untuk memantau arus padat lalin yang dianggap dapat menimbulkan laka lantas. Dan juga dilaksanakan sosialisasi edukasi tentang Kamseltibcarlantas kepada masyarakat yang dijumpai.
“Tidak hanya untuk menciptakan Kamseltibcarlantas, namun juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap tertib berlalu lintas kepada masyarakat yang dijumpai,” ungkapnya
Dengan hadirnya Polri di tengah masyarakat yang pada saat ini dilakukan jajaran Sat Lantas Polresta Bulungan, diharapkan dapat menghilangkan niat jahat pelaku kejahatan seperti pelanggaran lalu lintas, balap liar/kebut-kebutan yang dilakukan oleh para remaja/pemuda serta mencegah terjadinya laka lantas dan lain sebagainya. (Hms_Polresta)

Sebagai informasi bahwa Polda Kaltara memiliki 5 satuan kewilayahan meliputi Polresta Bulungan, Polres Tarakan, Polres Malinau, Polres Nunukan, Polres Tana Tidung. (Cs)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *