Untuk Kenyamanan Warga, Satlantas Polres Malinau Intensif Gelar Patroli Blue Light Setiap Malam

banner 468x60

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Selain dalam rangka mendukung suksesnya Operasi (Ops) Zebra Kayan 2023, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Malinau gencar melaksanakan Patroli Blue Light di seputaran Alun-Alun Pro Sehat Pelangi Intimung dan di sejumlah ruas jalan yang berada diwilayah perkotaan Malinau, Sabtu (16/9) malam.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar, mengatakan bahwa tujuan Patroli Blue Light ini adalah untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, mulai dari aksi balap liar dan kejahatan jalanan lainya.

banner 336x280

“Patroli Blue Light ini tentunya sudah berjalan setiap malamnya oleh anggota kami Satlantas, dan pada momen berjalanya Ops Zebra Kayan 2023 ini kami dari Satlantas lebih intens kembali menggelar kegiatan Patroli Blue Light ini yang bertujuan untuk mengantisipasi dan menekan angka pelanggaran, kecelakaan lalulintas, balap liar dan kejahatan jalanan diwilayah hukum Polres Malinau,” ujarnya

Selain itu, pelaksanaan Patroli Blue Light yang merupakan bagian dari Ops Zebra Kayan 2023 ini, personel Satlantas Polres Malinau juga memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas maupun tertib berlalulintas kepada masyarakat yang dijumpai untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalulintas dan menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas.

“Kami berharap, dengan adanya Patroli Blue Light ini dapat menciptakan situasi lalulintas di Kabupatem Malinau yang aman, tertib, dan lancar. Personel kami dilapangan juga selalu menghimbau kepada masyarakat yang dijumpai untuk selalu mematuhi peraturan lalulintas serta tidak melakukan aksi-aksi yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain seperti balap liar. Karena, aksi balap liar ini bukan hanya merupakan pelanggaran hukum, tetapi juga mengancam keselamatan publik,” tambahnya

Dan yang terakhir, Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar mengingatkan sekaligus menghimbau kepada masyarakat agar setiap pengendara selalu mentaati peraturan lalulintas dan mengutamakan faktor safety atau keselematan baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

“Sekali lagi kami menghimbau kepada masyarakat saat berkendara untuk menjadikan tertib berlalulintas sebagai budaya dan keselamatan sebagai kebutuhan,” tutupnya. (CS)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *