Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 Kab. Nias Selatan Berlangsung Hikmat

banner 468x60

BUSER ESKPOSE.COM//NIAS SELATAN Pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 di Kab. Nias Selatan yang dipusatkan di Lapangan Orurusa Teluk Dalam berlangsung dengan hikmat dan tertib (28/10/202).

 

banner 336x280

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kajari Nias Selatan Rabani M. Halawa, SH, MH dan Komandan Upacara Fedirman Laia dari organisasi Barisan Merah Putih (BMP) Nias Selatan. Kemudian Perwira Upacara Relivan Ifadayazaro Dachi, ST (Ketua KNPI Nias Selatan), pembaca naskah Pembukaan UUD 1945 Rohpinus Sarumaha (Ketua DPC Gradasi Nias Selatan), pembaca Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928 Bertin Trisna Wulandari Zamili (Ketua Cabang GMKI Nias Selatan) dan pembaca doa Dedi Rahmin Tanjung, S.Sos (FKUB).

Pidato Menteri Pemuda dan Olah Raga RI yang dibacakan oleh Inspektur Upacara bahwa peringatan Sumpah Pemuda tahun ini dengan Tema “Bersatu Bangun Bangsa” bermaksud membuat perbedaan yang ada menjadi kekuatan dan pemuda yang menjadi tulang punggung kejayaan bangsa harus menempatkan nilai-nilai persatuan bangsa diatas segalanya. Beliau berharap agar momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda dijadikan sebagai pemicu peningkatan semangat kita membangun bangsa.

 

Pada kesempatan itu, dilakukan penyerahan trofi dan hadiah kepada pemenang pertandingan bola voli tingkat SMA/SMK/MA yang sudah diselenggarakan untuk memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda. Pada kategori Putra juara pertama diraih tim bola voli SMKN 1 Teluk Dalam sedangkan untuk Putri di menangkan oleh tim bola voli SMAN 1 Teluk Dalam.

 

Turut hadir mengikuti upacara Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH, MH, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD dengan peserta upacara TNI/POLRI, ASN, THL, siswa/i SMA/SMK/SMP/SD, dan organisasi pemuda.

 

MBE

BUSER ESKPOSE

Enjerius hulu (kabiro)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *