Wabup Nilwan Yahya Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat

banner 468x60

Buserekspos.com// Bangko- Wabup Merangin Nilwan Yahya dan Wakil Ketua TP PKK Merangin Ny Juniarti Nilwan, mengajak seluruh lapisan masyarakat Tabir Selatan, untuk menerapkan pola hidup sehat lewat program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) 2023.

 

banner 336x280

Acara yang dipusatkan di halaman Balai Desa Bungo Antoi tersebut, diawali dengan senam massal, yang diikuti ratusan warga setempat dari anak-anak, remaja, dewasa sampai orang tua dan lansia, Rabu (18/1).

‘’Alhamdulillah pagi ini kita telah melaksanakan senam massal.

 

Mudah-mudahan melalui senam ini badan kita tambah sehat dan bungar, semua penyakit diangkat oleh Allah SWT,’’ujar Wabup dibenarkan Ny Juniarti Nilwan yang pagi itu terlihat bersemangat.

 

Tampak hadir mengikuti senam massal pagi itu, Ketua DPRD Merangin Herman Effendi, Camat Tabir Selatan Ny Antin, Kepala Desa Bungo Antoi Kermanto dan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat.

 

Usai melakukan senam massal, wabup bersama rombongan kemudian bergeser memantau kondisi fasilitas kesehatan yang dimiliki Puskesmas pembantu (Pustu) Desa Bungo Antoi.

 

Di Pustu itu, wabup sempat memeriksa tekanan darahnya. Pemeriksaan tekanan darah itu jelas wabup, bertujuan untuk memantau sirkulasi darah dalam tubuh, sehingga bisa dikontrol.

 

‘’Pemeriksaan ini perlu dilakukan secara rutin, karena tinggi rendahnya tekanan darah dapat menjadi acuan dari kondisi yang kita alami. Kita dapat mengukur tekanan darah secara mandiri di rumah atau di rumah sakit,’’terang Wabup.

 

Tekanan darah lanjut wabup, merupakan salah satu tanda vital pada tubuh selain denyut nadi, laju pernapasan dan suhu tubuh. Ada beragam faktor yang dapat memengaruhi tekanan darah, mulai dari pola hidup, aktivitas, hingga kondisi psikis.

 

Sedangkan belasan ibu-ibu hamil di desa itu yang ikut masuk ke Pustu bersama wabup dan rombongan, langsung melakukan USG untuk mengetahui kondisi kehamilannya. (Mawan)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *