Wakapolres Malinau Sigap Bantu Evakuasi Warga Korban Banjir

banner 468x60

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Malinau KOMPOL Satya Chusnur Ramadhana, S.H., turun langsung memimpin personelnya untuk melakukan evakuasi warga dan termasuk anak-anak terdampak banjir akibat meluapnya Sungai Sesayap dan Sungai Mentarang pada Jum’at lalu.

Perwira berpangkat KOMPOL ini terlihat terjun langsung mengevakuasi korban banjir diwilayah hukum Polres Malinau, tepatnya di Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota.

banner 336x280

“Alhamdulillah kemarin kita gerak cepat membantu mengevakuasi warga masyarakat dan termasuk anak-anak yang terdampak banjir ke tempat yang lebih aman karena debit air Jum’at sore itu semakin naik diwilayah perkotaan Malinau ini, dan banyak warga yang masih terjebak banjir khususnya di depan SMA Negeri 1, Desa Malinau Hulu ini kedalaman air sudah sampai selengan orang dewasa,” ujar KOMPOL Satya saat memberikan keterangan pada Minggu (24/9/2023).

Dilanjutkan Wakapolres Malinau KOMPOL Satya Chusnur Ramadhana, S.H., cuaca buruk berupa hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada beberapa hari belakangan terakhir, berdampak naiknya debit air Sungai Sesayap dan Sungai Mentarang yang berbuntut rumah-rumah warga dan fasilitas umum terdampak banjir di sebagian besar wilayah di Kabupaten Malinau.

Dalam proses evakuasi tersebut, personel jajaran Polres Malinau turun langsung ke lapangan untuk melakukan patroli di seputaran wilayah perkotaan Malinau dengan menggunakan peralatan SAR yang dimiliki Polres Malinau.

“Kita gerak cepat, para personel sudah di instruksikan Bapak Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., turun langsung ke lapangan untuk membantu para korban dengan mendatangi titik-titik lokasi banjir di wilayah hukum Polres Malinau menggunakan peralatan SAR Polres dan instansi terkait dibantu dengan masyarakat serta relawan melakukan evakuasi dan penyelamatan korban yang terdampak bencana banjir, termasuk personel Polsek yang dipimpin Kapolsek jajaran Polres Malinau,” pungkasnya

Hingga Minggu (24/9/2023) siang ini, banjir yang merendam 6 kecamatan diwilayah Kabupaten Malinau terpantau mulai surut dan saat ini sebagian besar warga di Malinau disibukkan dengan aktifitas bersih-bersih rumah. (CS)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *