Wujudkan Kamseltibcarlantas Menuju Pemilu Damai, Polres Bengkayang Gelar Apel Operasi Zebra Kapuas 2023

banner 468x60

Bengkayang, Kalbar – Dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas menuju Pemilu Damai 2024, Polres Bengkayang Polda Kalbar melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Zebra Kapuas 2023 di Halaman Mapolres Bengkayang, Senin (4/9/23) pagi.

banner 336x280

Apel dipimpin oleh Wakapolres Bengkayang Kompol Anne Tria Sefyna, S.H., S.I.K. dan dihadiri Staf ahli Bupati Bengkayang, Kejaksaan Negri Bengkayang, Pengadilan Negri Bengkayang, Dandim 1202 Skw diwakili Panitera, Danlanud Harry Hadi Soemantri Sanggau Ledo, Danramil 01 Bengkayang, Danki Zipur B Yonzipur 6 /SD Lumar, Pju Polres Bengkayang serta Kapolsek Jajaran, Kadis Hub Kab. Bengkayang, Kepala UPT Jasa Raharja Cabang Bengkayang dan Kasat Pol PP Kab. Bengkayang.

Dalam amanatnya Wakapolres menyampaikan bahwa Operasi Zebra 2023 diselenggarakan secara serentak diseluruh indonesia dari tingkat mabes hingga kesatuan di kewilayahan.

“Operasi akan berlangsung selama 14 hari, terhitung tanggal 4 hingga 17 september 2023 dengan sandi Operasi Zebra Kapuas 2023 untuk di Jajaran Polda Kalbar,” ujar Wakapolres.

Lebih lanjut dijelaskannya, tujuan dari apel gelar pasukan ini yaitu untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal, sesuai dengan tujuan dan sasaran operasi.

Sehingga dalam kesempatan itu ia meminta agar personel yang terlibat dalam operasi untuk menjalankan tugas dengan baik.

“Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan tanamkan dalam diri, bahwa melakukan Operasi Zebra Kapuas 2023 adalah sebuah kehormatan, sekaligus ladang ibadah bagi kita semua,” pungkas Kompol Anne.

“Berikan edukasi serta pola-pola pencegahan dengan cara yang tepat dan dapat dipahami masyarakat, sebagai implementasi dari langkah pemolisian yang presisi di bidang lalu lintas,” tambahnya.

Wakapolres juga berpesan agar setiap personel operasi dapat senantiasa mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan saat bertugas, tentunya dengan memedomani SOP yang telah ditetapkan.

“Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tutup Wakapolres.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *